Share

Cara Mematikan DM Twitter Agar Tak Sembarang Orang Kirim Pesan

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 57 2583746 cara-mematikan-dm-twitter-agar-tak-sembarang-orang-kirim-pesan-s6NZaTqYgX.jpg Cara mematikan DM Twitter agar tak sembarang orang kirim pesan (Foto: TechCrunch)

JAKARTA - Cara mematikan DM Twitter perlu diketahui agar tidak sembarangan orang kirim pesan, jadi penting dipahami jika pengguna menjunjung tinggi privasi.

Di Twitter, kamu dapat menggunakan Direct Message untuk melakukan percakapan pribadi dengan orang lain tentang Tweet dan konten lainnya.

Bahkan, rata-rata pengguna dapat melakukan keluhan kepada customer service suatu produk, seperti operator, makanan, restoran, kecantikan, dan sebagainya melalui fitur ini.

Contoh, ketika kamu melakukan komplain terkait makanan yang dipesan di suatu restoran ternyata tidak sesuai, maka kamu bisa mengutarakan keluhan ke customer service melalui DM akun restoran tersebut.

Namun, terkadang DM bisa menjadi sesuatu yang menyebalkan ketika kamu mendapatkan banyak pesan tidak baik, kata-kata kurang sopan, atau penghinaan dari orang yang bahkan tidak dikenal sama sekali.

Guna menghentikan pesan yang tidak menyenangkan dan mengganggu tersebut, kamu bisa membatasi bahkan menonaktifkan fitur DM pada Twitter.

Caranya cukup mudah, dirangkum dari keterangan resmi Twitter, selengkapnya sebagai berikut ini:

Menonaktifkan DM Twitter di iOS:

- Di menu atas, sentuh ikon profil.

- Pilih Pengaturan dan privasi.

- Sentuh Privasi dan keamanan.

- Di dalam Direct Message, dan di samping Menerima Permintaan Pesan, geser tombol untuk menonaktifkan atau mengaktifkan kembali fitur ini.

Menonaktifkan DM Twitter di Android:

- Di menu atas, kamu akan melihat ikon menu navigasi atau ikon profil. Sentuh ikon manapun yang ada.

- Pilih Pengaturan dan privasi.

-Sentuh Privasi dan keamanan.

- Di dalam Direct Message, dan di samping Menerima Permintaan Pesan, kosongkan kotak centang untuk menonaktifkan fitur ini atau centang untuk mengaktifkannya kembali.

Menonaktifkan DM Twitter di Web

- Klik ikon lainnya, lalu klik Privasi dan keamanan.

- Di bagian Privasi dan keamanan dan di samping Menerima Permintaan Pesan, klik kotak untuk menonaktifkan fitur ini atau klik kotak untuk mengaktifkannya kembali.

Demikian pembahasan tentang cara mematikan DM twitter agar tidak sembarang orang mengirim pesan, semoga bisa membantu.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini