Share

Profil Reynaldi Francois, Pembuat Konten Work From Metaverse yang Sempat Viral

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 25 April 2022 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 54 2584629 profil-reynaldi-francois-pembuat-konten-work-from-metaverse-yang-sempat-viral-DeqWYHIY66.jpg Profil Reynaldi Francois, pembuat konten work from metaverse yang sempat viral (Foto: TikTok/@reyfrangswa)

JAKARTA - Belakangan viral video work from metaverse di platform berbagi video pendek TikTok. Video tersebut, sukses mendapatkan perhatian warganet dan beragam respons.

Video menampilkan seorang penumpang MRT menyelesaikan tugas kantor dengan bermodalkan perangkat VR. Kini bekerja bisa di mana saja tanpa perlu repot menggunakan laptop.

Video yang viral itu diunggah oleh akun @reyfrangswa. Diketahui bahwa sosok di balik akun tersebut adalah seorang metaverse enthusiast bernama Reynaldi Francois.

Reynaldi sendiri merupakan pria kelahiran Jakarta 30 Juni 1999. Ia pernah mengenyam pendidikan di Rennes School of Business di Prancis dan kini tinggal di Bandung.

Selain memang dirinya merupkan konten kreator di TikTok dan Instagram, Reynaldi juga memiliki ketertarikan yang sangat besar dengan dunia virtual metaverse.

Saat dihubungin via telepon pada Senin (25/4/2022), Reynaldi menyebut bahwa metaverse saat ini sudah menjadi visi yang dituju oleh para investor, planner, dan customer.

Dengan metaverse, beragam aspek kehidupan bisa dihadirkan di dunia digital tersebut dan ini merupakan masa depan yang tak terelakan, yang akan hadir di kehidupan sehari-hari.

"Metaverse mungkin akan sama seperti internet, hadir dan muncul gitu aja di kehidupan sehari-hari. Dulu konsep internet gak mudah dipahami oleh orang-orang," kata Reynaldi.

"Sekarang intenet udah jadi produk sehari-hari. Metaverse juga akan sama. Di saat metaverse hadir, bahkan kita akan pelan-pelan tidak lagi menyebutnya sebagai metaverse karena itu bukan barang asing lagi," tambahnya.

Menanggapi nyinyiran para warganetyang menyebutnya halu, Reynaldi menyadari betul memang kontennya sedikit mengundang kontroversi dan akan menjadi boomerang baginya.

Namun, menurutnya sebagai konten kreator memang harus ada sensasi yang dimasukkan yang dibuatnya gampang viral.

"Saya tahu betul memang konten ini mengundang kontroversi. Tetapi sebagai konten kreator, pesan dari haters atau orang yang kontra dengan opini kita itu udah jadi makanan sehari-hari," papar Reynaldi.

"Saya udah gak kemakan dengan omongan-omongan itu sih. Kalau yang nyinyir itu enggak saya ambil. Karena waktu kita kan terbatas. Netizen bakal selalu menang karena mereka punya banyak waktu untuk mencari celah," pungkasnya.

Reynaldi sendiri mengaku tidak akan berhenti untuk terus berkarya dengan menyematkan unsur metaverse di konten-kontennya meskipun banyak yang nyinyir.

Bersama dengan sahabatnya, Tommy Teja yang juga merupakan konten kreator sekaligus founder Zalmon Fabric, ia akan terus membuat konten untuk para metaverse enthusias.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini