Share

Elon Musk Meyakini Kiamat Sudah Dekat, Bangunan Bahtera Nuh Tengah Dipersiapkan

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 56 2586668 elon-musk-meyakini-kiamat-sudah-dekat-bangunan-bahtera-nuh-tengah-dipersiapkan-tc2cRVlEW8.jpg Elon Musk meyakini kiamat sudah dekat, bangunan Bahtera Nuh tengah dipersiapkan (Foto: Tesmanian)

JAKARTA - Sosok Elon Musk sempat mengungkapkan ambisinya yang imajinatif tahun lalu, yakni ingin membangun sebuah roket layaknya Bahtera Nuh. Tujuannya, menyelamatkan manusia ke Mars saat kiamat terjadi.

Disadur dari Daily Mail, Kamis (28/4/2022), rencana pembangunan Bahtera Nuh Futuristik ini, ternyata mendapatkan komentar miring dari sejumlah ilmuwan.

Alasannya, mewujudkan roket layaknya Bahtera Nuh dinilai ide dan tindakan yang tidak masuk akal, sia-sia, karena sangat sulit untuk dituntaskan, atau nyaris mustahil.

Ambisi Musk ini, disampaikan kepada majalah Time di ama dirinya mengaku punya rencana besar dalam hal fase eksplorasi antariksa, terlebih jika roket Starship SpaceX berhasil mendarat di Planet Merah.

“Hal besar berikutnya adalah membangun kota di Mars dan membawa hewan dan makhluk Bumi ke sana. Seperti bahtera Nuh yang futuristik, saat menghadapi bencana," kata Musk.

Diketahui, Musk sudah berulang kali menyampaikan jika dirinya berharap untuk membantu manusia menjajah Mars karena sumber daya Bumi semakin berkurang dan perubahan iklim semakin buruk.

“Tujuan keseluruhannya adalah membuat kehidupan multi-planet dan memungkinkan manusia membangun peradaban luar angkasa,” ujarnya.

Selain manusia, sambung dia, dirinya juga akan membawa hewan serta tumbuhan ke Mars.

Kendati demikian, keinginannya mengundang kritik para ahli yang skeptis terhadap upaya memelihara hewan di planet lain tanpa oksigen.

Sejumlah Ilmuwan berpendapat, rencana yang diajukan Musk membutuhkan waktu ratusan tahun lagi untuk mewujudkannya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini