Share

12 Tombol Rahasia WhatsApp Supaya Bisa Lebih Efektif Digunakan

Tangguh Yudha, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 54 2587427 12-tombol-rahasia-whatsapp-supaya-bisa-lebih-efektif-digunakan-eGbA2yFXAj.jpg 12 tombol rahasia WhatsApp supaya bisa lebih efektif digunakan (Foto: Gizbot)

JAKARTA - Ada 12 tombol rahasia di WhatsApp supaya bisa lebih efektif saat digunakan. Aplikasi ini sendiri, telah menjadi favorit dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Bahkan, Indonesia merupakan negara pengguna WhatsApp terbanyak ketiga, berdasarkan data per April tahun lalu, ada lebih dari 84,8 juta pengguna Tanah Air.

WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan andalan karena dapat diakses secara gratis dengan banyak fitur unggulan di dalamnya. Selain itu, WhatsApp tidak hanya bisa digunakan di perangkat smartphone, tetapi juga lewat PC atau laptop.

Meskipun begitu, masih banyak yang belum tahu bahwa WhatsApp memiliki tombol rahasia, khususnya bagi para pengguna WhatsApp Web atau Desktop. Padahal, tombol-tombol ini dapat menambah keseruan menggunakan WhatsApp.

Penasaran dengan kumpulan tombol rahasia di WhatsApp? Simak ulasan berikut, seperti dilansir dari akun Instagram resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Sabtu (30/4/2022):

- Ctri + Alt + Shift + U = menandai pesan belum dibaca

- Ctrl + Alt +E = mengarsipkan pesan

- Ctri + Alt + Shift + P = menyematkan pesan

- Ctrl + Alt + Shift + F = mencari pesan

- Ctri + Alt + Shift +N = membuat grup baru

- Ctri + Alt +, = membuka pengaturan

- Ctrl + Alt + Shift + M = matikan notifikasi pesan

- Ctrl + Alt + Shift + Backspace = menghapus pesan

- Ctri + Alt + / = mencari pesan di daftar obrolan

- Ctri + Alt + N = memulai pesan baru

- Ctrl + Alt + P = membuka profil

- Shift + Enter = membuat baris baru di chat

Selain tombol-tombol rahasia di atas, WhatsApp juga memungkinkan pengguna mencari emoji dengan cepat. Caranya adalah dengan mengetik titik dua dan kata kunci emoji di kolom chat untuk mencari emoji yang diinginkan.

Misalnya ingin mengirim emoji senyum bisa dengan mengetik :smile, mengirim emoji marah bisa dengan mengetik :angry, mengirim emoji bingung bisa dengan mengetik :confused, mengirim emoji sakit bisa dengan mengetik :sick, dan sebagainya.

Pengguna juga masih bisa mengeksplor tombol-tombol rahasia lain seperti mengubah teks menjadi miring, tebal, hingga dicoret. Guna melakukannya bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

- Memiringkan = _kata yang ingin dimiringkan_

- Menebalkan = *kata yang ingin ditebalkan*

- Mencoret = ~kate-yangingin-diceret~

Demikian pembahasan mengenai 12 tombol rahasia WhatsApp supaya bisa Llebih efektif digunakan, semoga bermanfaat.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini