Share

Instagram Kembangkan Fitur Pinned Post untuk Konten Story

Antara, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 57 2587237 instagram-kembangkan-fitur-pinned-post-untuk-konten-story-mdUV5VvVzc.jpg Instagram kembangkan fitur Pinned Post untuk konten Story (Foto: Beebom)

JAKARTA - Instagram nampaknya sedang mengembangkan fitur terbaru, yakni "pinned post" yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan unggahan khususnya dalam bentuk "story" di profil milik mereka.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (29/4/2022), "pinned post" merupakan fitur yang memungkinkan pengguna menyematkan konten miliknya di bagian paling atas profilnya, sehingga bisa terlihat dengan mudah oleh para pengguna media sosial lainnya.

Kendati demikian, saat ini baru konten "story" yang bisa disematkan dan belum bisa secara langsung menyematkan unggahan utama.

"Kami memang tengah menguji coba fitur yang memungkinkan orang berkreasi dengan unggahan mereka di profil Instagramnya," ungkap Juru Bicara Meta menanggapi bocornya informasi "pinned post" di Instagram.

Sebenarnya, fitur ini pernah diungkap oleh pengembang aplikasi dan pembocor teknologi Alessandro Paluzzi di akun twitternya dan menunjukkan Instagram memungkinkan pengguna untuk melakukan "pinned post" pada Januari 2022.

Nampaknya, temuan Alessandro tersebut akan menjadi nyata dalam beberapa waktu ke depan.

Saat ini, fitur yang masih dalam tahap uji coba itu sudah bisa digunakan oleh beberapa pengguna di Amerika Serikat, tetapi belum tahu apakah fitur ini akan dirilis global.

"Pinned Post" sebenarnya sudah sering ditemukan di berbagai media sosial yang sudah tersedia seperti Twitter dan Facebook.

Jika berkaca pada fitur Instagram, cara kerja "pinned post" nampaknya mirip seperti "pinned comment."

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini