Share

Google Ubah Tampilan Playlist YouTube Music di Android

Antara, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 57 2591272 google-ubah-tampilan-playlist-youtube-music-di-android-PN4QBLujz9.jpg Google ubah tampilan playlist YouTube Music di Android (Foto: iMore)

JAKARTA - Google dilaporkan tengah membawa perubahan baru untuk YouTube Music, di mana perusahaan mengubah tampilan "playlist" untuk para pengguna Android.

Dikutip dari 9to5Google, Senin (9/5/2022), nantinya tampilan yang akan berubah adalah menunjukkan pembuat playlist serta tahun terakhir dari pembaruan playlist, serta menampilkan gambar sampul yang merupakan gambar dari musisi pembuat karya.

Tampilan ini, membuat aplikasi YouTube Music terlihat lebih futuristik dan mudah digunakan dibandingkan sebelumnya yang terasa sangat seperti ketika seseorang menggunakan YouTube utama.

Pada saat daftar playlist dibuka, akan ada gambar musisi di bagian kiri beserta dengan judul lagu serta pengguna bisa memilih opsi tiga titik di bagian kanan untuk mengakses "download", "add to library", "Play", dan "Share".

Pengguna juga bisa mencari lagu yang diinginkan dengan tetap memanfaatkan "Search" yang berada di posisi yang sama dengan sebelumnya.

Sedikit berbeda dengan pemutar musik streaming lainnya, Google tidak memberitahu jumlah lagu yang berada di dalam "playlist".

Sejauh ini, baru para pengguna di Prancis yang sudah menerima pembaruan desain untuk layanan YouTube Music ini. Belum diketahui apakah tampilan baru ini masuk ke dalam versi pengujian atau sudah dirilis resmi untuk umum.

YouTube juga belum memberikan kejelasan apakah pembaruan tampilan ini akan berlaku untuk layanan global atau tidak.

Terakhir pembaruan tampilan YouTube Music memang tengah dikembangkan seperti menyiapkan latar belakang yang bisa memercik, lalu ada juga "playlist" campuran "Mixed For You", serta ada juga opsi baru berupa ikon "Smart Downloads".

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini