Share

Viral Mahasiswi Jual Ginjal Demi Pembangunan Jembatan Goyo, Warganet Pertanyakan Pemda

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 54 2592482 viral-mahasiswi-jual-ginjal-demi-pembangunan-jembatan-goyo-warganet-pertanyakan-pemda-f8BmEJvGlM.jpg Viral mahasiswi jual ginjal demi pembangunan jembata goyo, warganet pertanyakan kinerja Pemda (Foto: Facebook/Alin Pangalima)

JAKARTA - Viral foto seorang mahasiswi ingin menjual ginjalnya demi pembangunan jembatan goyo, sebab dinilai sangat penting untuk warga desanya. Warganet pun pertanyakan kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Pantuan okezone, foto tersebut diunggah oleh akun Facebook Alin Panglima yang sepertinya merupakan mahasiswi di Bolaang Mongondow Utaram Sulawesi Utara.

"Soalnya dana daerah katanya tidak cukup untuk membiayai pembangunan jembatan yang sudah 16 tahun mangkrak. Mungkin "ginjal" saya bisa sedikit membantu," tulis Alin dalam keteranganya, dikutip Rabu (11/5/2022).

Foto yang diunggah pun langsung viral, salah satunya disebar oleh akun Instagram @memomedsos, disebutkan jika Alin sendiri merupakan warga Desa Goyo, Kecamatan Bolangitan Barat, Kabupaten Bolmut, Sulut.

Aksi yang dilakukan Alin, langsung mendapat respons warganet. Banyak di antaranya mempertanyakan kinerja Pemda setempat terkati pembangunan jembatan Goyo.

"Miris... ini pemerintah setempat gimana dah?" kata seorang warganet @agusal***.

"16 tahun mangkrak? itu pejabat daerahnya ada ke mana?" ujar salah satu netizen @firdarch***.

"Pemda aku tahu kalian pada ngapain," tandas akun @adreanrah***.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini