Share

Twitter Uji Coba Fitur Mirip TikTok, Bagaimana Cara Kerjanya?

Tangguh Yudha, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 57 2594166 twitter-uji-coba-fitur-mirip-tiktok-bagaimana-cara-kerjanya-mWyfQxL5RZ.jpg Twitter uji coba fitur mirip TikTok, bagaimana cara kerjanya? (Foto: TechCrunch)

JAKARTA - Twitter tampaknya sedang berupaya menghadirkan pembaruan untuk meningkatkan jumlah pengguna, kini media sosial milik Elon Musk tersebut dilaporkan tengah menguji fitur baru.

Dilansir dari TechCrunch, Sabtu (14/5/2022), fitur baru yang dimaksud kabarnya mirip yang ada di TikTok, yaitu berupa label "Like by Author." Bagaimana cara kerjanya?

Fitur "Like by Author" ini, berfungsi untuk menandai komentar yang disukai oleh si pembuat tweet. Cara kerjanya, disebut sangat mirip dengan yang ada di TikTok.

Fitur digadang-gadang memiliki nilai positif, terlebih ketika interaksi terjadi di cuitan artis atau orang terkenal. Akun yang komentarnya diberi label "Liked by Author" tentu akan merasa senang.

Di sisi lain, sang artis pun tidak perlu repot-repot membalas secara langsung komentar. Fitur terbaru ini mungkin berguna bagi artis dalam kasus di mana sebuah tweet telah menerima banyak balasan.

Meskipun belum dikonfirmasi apakah label sedang diuji secara global, tetapi bisa dilihat dari laporan pengguna bahwa fitur sudah diuji di beberapa negara.

Kendati demikian, uji coba yang dilakukan baru berfokus di Twitter versi Android, belum ada keterangan lebih lanjut apakah akan diuji untuk iOS.

Kemudian, hingga saat ini Twitter sendiri masih belum buka suara terkait kapan fitur label "Liked by Author" akan diluncurkan secara resmi.

Meski begitu, diharapkan kehadiran fitur baru ini mendapat respon baik dari pengguna.

Sebelumnya, Twitter dilaporkan telah menguji fitur baru lainnya, yaitu "Circle" di mana memungkinkan penggunanya mencuit hanya untuk pengikut terdekat, jumlah maksimalnya 150 orang.

Menurut GSM Arena, bisa dibilang fitur "Circle" itu mirip dengan fitur Instagram, yakni "Close Friends". Twitter pun sudah mengunggah di halaman pusat bantuannya dan menjelaskan semua tentang Circle.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini