Share

XL Axiata Punya Kepemimpinan Perempuan Terbesar di Industri Telekomunikasi

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 54 2596387 xl-axiata-punya-kepemimpinan-perempuan-terbesar-di-industri-telekomunikasi-fY0HSYuBpH.jpeg XL Axiata punya kepemimpinan perempuan terbesar di industri telekomunikasi (Foto: Okezone/Ahmad Muhajir)

JAKARTA - Pertemuan kedua G20 Empower di Yogyakarta mengungkapkan, XL Axiata punya kepemimpinan perempuan terbesar di Industri telekomunikasi Indonesia.

"Benar, terbesar di industri telekomunikasi Indonesia dengan 30 persen kepemimpinan perempuan," kata Dian Siswarini selaku Presiden Direktur dan CEO XL Axiata kepada awak media di sela acara G20 Enpower, Rabu (18/5/2022).

Dia menjelaskan, perusahaan bisa mencapai angka tersebut dengan cara memberikan pemahaman kepada sebuah pemimpin perusahaan bahwa pemberdayaan perempuan bukan cuma sekadar diberikan akses.

"Inklusivitas perempuan itu mempunyai bisnis case yang positif, dan di perusahaan kita hasilnya nyata. Karena memang dalam berbagai penelitian jika sebuah organisasi punya kepemimpinan perempuan itu biasanya secara return lebih baik," ujar Dian.

Sebelumnya, Yessie yang juga Direktur & Chief Strategic Transformation & IT Officer XL Axiata menuturkan hal serupa bahwa kedudukan kepemimpinan perempuan di perusahaan cukup banyak.

"Sayang boleh bilang sangat banggi di XL jumlah pemimpin perempuan sudah mencapai 30 persen," terang Yessie yang juga Charwoman G20 Empower.

Dia menjelaskan, presentase itu mencakup level supevisor, manjerial, group head, hingga tingkat direktur.

Kemudian, Yessie menjabarkan, G20 Empower ini merupakan aliansi sektor swasta dan publik di dalam presidensi G20.

"Aliansi ini, bertujuan untuk mempercepat kepemimpinan dan pemberdayaan perempuan di sektor swasta," paparnya.

Menurutnya, G20 Empower mempunyai model kemitraan yang unik, serta satu-satunya entitas G20 yang menyatukan lebih dari 60 pemimpin bisnis (C level) dan perwakilan pemerintah untuk mencapai tujuan bersama, yakni kesetaraan gender.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini