Share

Program Sisternet dan Sisperneur XL Axiata Diperkuat dalam G20 Empower

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 54 2596398 program-sisternet-dan-sisperneur-xl-axiata-diperkuat-dalam-g20-empower-M9zinAOjYK.jpeg Program sisternet dan sisperneur XL Axiata diperkuat dalam G20 Empower (Foto: Okezone/Ahmad Muhajir)

JAKARTA - XL Axiata akan memperkuat program sisternet dan sisperneur, hal ini untuk mewujudkan cita-cita dari Group of Twenty (G20) Empower Presidensi Indonesia 2022.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, apa yang dicita-citakan G20 Empower sebetulnya sudah dijalankan perusahaan.

"Kita sudah punya flagship sisternet dan sispernuer," ujar Dian yang juga Co-Chair of W20 Indonesia 2022 dan advokat G20 Empower kepada awak media di Yogyakarta, Rabu (18/5/2022).

Dian menerangkan, sisternet awalnya untuk meningkatkan literasi digital di kalangan perempuan ke arah sisperneur yang menggunakan teknologi digital untuk membangun bisnis.

"Sekarang dalam rangka G20 Enpower ini, sisternet dan sisperneur kita mau tingkatkan supaya posisi di kalangan perempuan bukan hanya seperti sekarang, tetapi bisa lebih mendunia," tegasnya

Atas dasar itu, G20 Empower melibatkan delegasi dari negara lain, untuk mengkoneksikan angel investor guna membantu UMKM yang XL Axiata bina di sisperneur.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

"Dalam hal ini, XL tidak sendiri, karena kita berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," ungkap dia.

Sementara itu, Charwoman G20 Empower, Yessie D. Yosetya menerangkan, G20 Empower ini merupakan aliansi sektor swasta dan publik di dalam presidensi G20.

"Aliansi ini, bertujuan untuk mempercepat kepemimpinan dan pemberdayaan perempuan di sektor swasta," papar Yessie yang juga Direktur & Chief Strategic Transformation & IT Officer XL Axiata.

Menurutnya, G20 Empower mempunyai model kemitraan yang unik, serta satu-satunya entitas G20 yang menyatukan lebih dari 60 pemimpin bisnis (C level) dan perwakilan pemerintah untuk mencapai tujuan bersama, yakni kesetaraan gender.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini