Share

Kucing Ternyata Banyak Habiskan Waktu untuk Tidur, Apa Penyebabnya?

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 56 2597187 kucing-ternyata-banyak-habiskan-waktu-untuk-tidur-apa-penyebabnya-tyum55zlYf.jpg Kucing ternyata banyak habiskan waktu untuk tidur, apa penyebabnya? (Foto: Unsplash/Jonas Derksen)

JAKARTA - Kucing menjadi hewan favorit banyak orang untuk diperlihara. Ada berbagai alasan mengapa peminatnya cukup besar menyukai kucing.

Dikutip dari Mental Floss, Jumat (20/5/2022), salah satunya karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Jadi, tidak heran jika kucing kerap dipilih sebagai teman di rumah.

Namun, pernahkah Anda tahu bahwa kucing lebih sering menghabiskan waktunya untuk tidur?

Faktanya kucing dapat tidur 16 hingga 20 jam dalam sehari. Hal ini mungkin membuat mereka terkesan sebagai hewan pemalas.

Sebenarnya, kucing bukannya tidak suka bergaul dengan manusia, tetapi kecenderungan untuk tidur sepanjang hari ini sudah tertanam dalam gennya.

PetMD menjelaskan, kucing menghabiskan waktu tidur demi menghemat energi untuk berburu.

Dalam kasus hewan peliharaan, berburu bisa diartikan sebagai kegiatan bermain dengan pemiliknya.

Menurut Dakland Veterinary Referral Service, kucing memiliki sifat krepuskular atau hewan yang aktif saat fajar dan senja hari.

Di alam liar hal ini untuk menghindari predator besar pada siang dan malam hari.

Kendati sering tidur, tetapi pada dasarnya kucing tidak sepenuhnya terlelap.

Sebab, ketika tidur kucing memosisikan diri sedemikian rupa agar memungkinkannya bertransisi ke tindakan cepat apabila ada predator yang mengincarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini