Share

Cara Melihat Tabel Periodik Interaktif di Google Search yang Jarang Diketahui

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 57 2597337 cara-melihat-tabel-periodik-interaktif-di-google-search-yang-jarang-diketahui-jFLAEYUyeP.jpg Cara melihat tabel periodik interaktif di Google Search yang jarang diketahui (Foto: Wired)

JAKARTA - Cara melihat tabel perodik interaktif di Google Search sepertinya jarang diketahui. Padahal, ini bisa membantu terutama bagi seorang siswa jurusan IPA yang menjumpai pelajaran kimia.

Google Search sendiri, merupakan sebuah mesin pencarian yang sering digunakan. Perusahaan ini, telah meluncurkan berbagai macam fitur dan layanan yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah fitur tabel periodik interaktif.

Dirangkum dari berbagai sumber, bagi yang belum tahu, berikut adalah cara melihat tabel periodik interaktif di Google Search.

Bagi anda yang berkutat dengan sesuatu yang berbau kimia pasti sudah tidak asing dengan tabel periodik. Ia adalah sebuah susunan unsur kimia yang tersusun berdasarkan nomor atom.

Jika biasanya kita melihat tabel periodik pada sebuah lembaran fisik, kini kita bisa melihatnya melalui Google Search.

Untuk bisa mengaksesnya, anda perlu mengetik kata kunci “tabel periodik” atau “periodic table”.

Lebih mudahnya, anda bisa mengunjungi alat ini: https://artsexperiments.withgoogle.com/periodic-table/.

Tabel periodik ini, disebut interaktif karena memiliki beberapa fitur menarik. Seperti, ketika anda mengklik salah satu atom, maka akan muncul rincian dan juga fakta singkat mengenai atom tersebut.

Tidak hanya itu, anda juga bisa melihat animasi 3D dari atom yang anda klik dan juga sifat setiap unsurnya, seperti Nonmteal, Alkali Metal, Alkaline Earth Metal, Reactive, Actinide, Post-transition Metal, Noble Gasm dan Metalloid.

Demikian informasi mengenai cara melihat tabel periodik interaktif di Google Search, semoga bisa membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini