Share

WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan untuk iPhone, Kapan dan Model Apa Saja?

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 54 2598700 whatsapp-bakal-hentikan-dukungan-untuk-iphone-kapan-dan-model-apa-saja-Zr1kRr6qgp.jpg WhatsApp bakal hentikan dukungan untuk iPhone, kapan dan model apa saja? (Foto: PhoneArena)

JAKARTA - WhatsApp secara rutin menghentikan dukungan untuk beberapa versi Sistem Operasi (OS) di Andoid dan iOS. Perusahaan, melakukannya agar bisa melakukan fungsionalitas terbaru dari aplikasinya.

Dilansir dari WABetaInfo, Senin (23/5/2022), lewat kehadiran pembaruan WhatsApp, mengakibatkan tidak dapat beroperasi di OS versi lama.

"Dalam hal ini, WhatsApp sekarang berencana untuk menghentikan dukungan untuk iOS 10, iOS 11, iPhone 5, dan iPhone 5C," lapor WABetaInfo.

Kendati demikian, penghentian dukungan itu bakal dilakukan secara bertahap selema beberapa bulan mendatang.

Dilaporkan bahwan banyak pengguna yang mengaku WhatsApp akan menghebtukan dukungan ke iOS 10 pada akhir tahun lalu, tetapi itu cuma hoaks belaka.

Sayangnya, karena beberapa alasan internal, WhatsApp sekarang benar-benar berencana untuk menghentikan dukungan untuk versi iOS tertentu dalam beberapa bulan mendatang.

WABetaInfo dalam laporannya menunjukkan, sebuah tangkapan layar yang memberikan keterangan jika WhatsApp bakal berhenti mendukung iOS 10 dan iOS 11 setelah 24 Oktober 2022.

Hal ini, juga dikonfirmasi oleh perusahaan yang diposting ke laman Pusat Bantuan WhatsApp, menyebutkan jika iOS 12 dan versi yang lebih baru sebagai OS yang didukung dan direkomendasikan.

Jadi, jika Anda menggunakan iOS 10 atau iOS 11, Anda perlu memperbarui ke iOS 12 agar dapat terus menggunakan WhatsApp.

Artinya, Anda masih dapat terus menggunakan WhatsApp di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, tetapi Anda perlu memperbarui versi iOS.

Sayangnya, WhatsApp tidak lagi kompatibel dengan iPhone 5 dan iPhone 5C karena iOS 12 tidak tersedia untuk perangkat ini.

Bagaimanapun, menghapus dukungan untuk versi iOS tertentu diperlukan untuk mendukung fitur terbaru yang diterapkan di WhatsApp.

Dengan memperbarui ke versi iOS terbaru, Anda juga mendapat manfaat dari patch keamanan terbaru, jadi selalu disarankan untuk memperbarui iOS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini