Share

Puluhan Siswa Klaim Lihat UFO Mendarat di Luar Sekolah

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 56 2598561 puluhan-siswa-klaim-lihat-ufo-mendarat-di-luar-sekolah-EbbGsNFM7M.jpg Puluhan siswa klaim lihat UFO mendarat di luar sekolah (Foto: Sky News)

JAKARTA - Lebih dari 60 siswa mengklaim, telah melihat UFO mendarat di luar sekolah mereka dan kabar ini menjadi pengakuan massal paling menarik sejau ini terkait kendaraan alien.

Dilansir dari The Sun, Senin (23/5/2022), kejadiannya itu berlangsung sekitar dua dekade lalu di Zimbabwe, pada 16 September 1994 silam.

Lusinan anak-anak, semuanya mengaku telah melihat benda berbentuk cakram melayang turun dari langit dan menetap di sebuah lapangan di luar sekolah mereka.

Insiden ini, merupakan salah satu kasus UFO paling menarik sepanjang masa, karena jumlah saksi dan faktanya terjadi di Afrika. Mengingat, sebagian besar penampakan UFO kerap dilaporkan terjadi di Barat.

Sekitar 18 tahun setelah pengakuan itu, banyak dari anak-anak itu mempertahankan klaim mereka dari apa yang mereka lihat hari itu pada dua dekade lalu.

Kendati banyak yang menyatakan keraguan, tetapi para saksi tetap teguh. Anak-anak tersebut, kini telah diberi kesempatan untuk menceritakan kisah mereka dalam film dokumenter baru, Ariel Phenomenon.

Film ini, dirilis hanya beberapa hari setelah sidang penting di mana kepala intel mengaku telah melihat 400 penampakan dan 11 di antaranya nyaris celaka dengan pesawat militer di AS.

Direktur Ariel Phenomenon, Randall Nickerson, mengatakan kepada The Sun Online bahwa dia berharap percakapan itu bergerak ke arah yang benar agar pengalaman didengar tanpa rasa takut dan stigma.

Dia menambahkan, fenomena UFO merupakan isu global dan mengatakan setiap negara memiliki laporan perihal ini.

“Kita harus bisa jujur ​​tentang pengalaman orang dan berkata baik, mungkin kita tidak mengerti apa yang sedang terjadi”, kata pembuat film itu.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

Setelah dewasa, anak-anak sekolah memberikan kesaksian yang meyakinkan tentang apa yang mereka lihat hari itu dan berbicara tentang perjuangan mereka agar kesaksian mereka dipercaya.

Murid-murid di sekolah pedesaan berada di luar untuk istirahat pagi mereka pada jam 10 pagi, sementara semua guru mengadakan pertemuan di dalam.

Anak-anak sekolah menceritakan kejadian yang berlangsung sekitar 15 menit ketika mereka melihat benda itu turun dari langit ke sebuah lapangan di belakang taman bermain.

Beberapa anak melarikan diri, yang lain menonton, dan beberapa bahkan mengklaim sosok humanoid keluar dari pesawat – yang digambarkan anak-anak sebagai makhluk yang berbentuk seperti cakram perak.

Anak-anak memberi tahu guru dan orang tua mereka, dan insiden itu dengan cepat menjadi berita - bahkan diliput oleh Wartawan BBC War Tim Leach.

Pakar psikiatri Universitas Harvard, Dr John Mack, juga datang untuk mewawancarai para saksi dan dia menemukan bahwa keterangan mereka dapat dipercaya.

Diyakini sekitar 62 anak berusia antara enam dan 12 tahun semuanya memberikan laporan serupa tentang apa yang terjadi hari itu, mengatakan mereka melihat setidaknya satu atau beberapa UFO bersama dengan sosok alien.

Bagaimanapun, misteri keberadaan UFO sekarang sudah menjadi masalah keamanan nasional, hingga masuk perdebatan ilmiah dalam beberapa tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini