Share

WhatsApp Business Kedatangan Fitur Baru, Chat Bisa Dikelola dengan 10 Perangkat

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 54 2599302 whatsapp-business-kedatangan-fitur-baru-chat-bisa-dikelola-dengan-10-perangkat-3bihlWL9KH.jpeg WhatsApp Business kedatangan fitur baru, chat bisa dikelola dengan 10 perangkat (Foto: WhatsApp)

JAKARTA - WhatsApp Business resmi mengumumkan kedatangan fitur terbarunya, di mana pengguna bisa mengelola chat dengan 10 perangkat.

"Selama bertahun-tahun, kami menyaksikan perkembangan dan pertumbuhan banyak bisnis kecil yang menggunakan WhatsApp, dan kami ingin memberi dukungan lebih lanjut dengan fitur tambahan," tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (24/5/2022).

WhatsApp memperkirakan, sebagian bisnis akan menggunakan API Berbasis Cloud dan sebagian lainnya akan tetap menggunakan aplikasi WhatsApp Business.

Oleh karena itu, perusahaan juga sedang mempersiapkan berbagai fitur bermanfaat untuk membantu bisnis menjalankan operasionalnya dengan lebih banyak orang.

"Dan memperkuat merek mereka secara online, seperti kemampuan mengelola chat dengan menggunakan hingga 10 perangkat agar bisnis dapat menangani banyak chat dengan lebih baik," ujar WhatsApp.

Selanjutnya, WhatsApp juga akan menyediakan tautan link ruang obrolan yang dapat dikustomisasi untuk membantu bisnis menarik pelanggan di berbagai platform online.

Namun, WhatsApp berencana untuk menawarkan ini sebagai fitur tambahan berbayar yang bersifat opsional di aplikasi WhatsApp Business sebagai bagian dari layanan premium baru.

"Detail selengkapnya akan kami bagikan dalam waktu dekat," jelas WhatsApp.

Kendati ada pembaruan, tetapi WhatsApp menyakinkan bahwa semua cara baru untuk mendukung bisnis ini, tetap dengan mempertahankan nilai WhatsApp dalam percakapan pribadi ke bisnis.

Disampaikan, setiap pengguna memegang kendali atas chat mereka dengan akun bisnis, dan akun bisnis tidak dapat mengirim pesan kepada pengguna jika mereka tidak meminta untuk dihubungi.

"Kami tidak sabar menyaksikan bisnis baru terbentuk, berkembang, dan maju," tutup WhatsApp.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini