Share

Bill Gates Pakai Ponsel Lipat Merek Lain Dibanding Microsoft Surface Duo

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 57 2599425 bill-gates-pakai-ponsel-lipat-merek-lain-dibanding-microsoft-surface-duo-feQ9T5lCSI.jpg Bill Gates pakai ponsel lipat merek lain dibanding Microsoft Surface Duo (Foto: Screen Rant)

JAKARTA - Bill Gates mengaku memakai ponsel lipat merek lain dibandingan perangkat yang digarap oleh perusahaan yang didirikan, yakni Microsoft Surface Duo.

Dikutip dari 9to5google, Selasa (24/5/2022), Gates mengungkapkan pilihannya di Reddit AMA belum lama ini, di mana ia mengatakan sebagai pengguna ponsel lipat berbasis Android.

Sebagai gantinya, Gates menggunakan ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dari Samsung sebagai smartphone hariannya.

Menanggapi salah satu pertanyaan Reddit di thread AMA, Gates akhirnya mengkonfirmasi smartphone mana yang ia gunakan.

Tidak mengherankan, jika Gates menggunakan perangkat Android, seperti yang dikatakan beberapa kali di masa lalu, pada tahun 2017 lalu, bahwa ia menggunakan Android.

Gates mengatakan, alasan khusus dirinya menggunakan Fold 3 adalah karena ingin mencoba sesuatu yang berbeda.

Dia menjelaskan, ukuran layar Fold yang besar memungkinkannya untuk dapat bekerja dengan PC portabel tanpa perangkat tambahan lainnya.

Kemungkinan dia menggunakan ponsel Samsung, bisa juga karena kemitraan erat Samsung dengan Microsoft, mengingat kedua perusahaan berintergrasi dalam menghadirkan aplikasi di perangkatnya masing-masing

Sebelumnya, Bill Gates senang berbicara tentang bagaimana dia menggunakan ponsel Android daripada iPhone dari Apple, tetapi ini adalah pertama kalinya dia secara spesifik menyebutkan model yang lebih suka dia gunakan.

Pada tahun 2021, selama wawancara di Clubhouse, ia juga mengemukakan bahwa beberapa produsen Android telah menginstal perangkat lunak Microsoft sebelumnya, serta menyebut Android lebih fleksibel dibandingkan dengan iOS.

Kendati demikian, memang sedikit lucu dalam kasus ini, Gates tidak menggunakan smartphone Microsoft sendiri, Surface Duo.

Perangkat itu, memiliki banyak visi yang sama dengan ponsel lipat Samsung, dengan dua layar internal yang memiliki engsel dan dirancang memberi lebih banyak ruang untuk aplikasi dan menyelesaikan sesuatu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini