Share

Apple Alami Masalah, Pengembangan iPhone Baru Terganggu

Antara, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 57 2600198 apple-alami-masalah-pengembangan-iphone-baru-terganggu-Xi1B7g8jTq.jpg Apple alami masalah, pengembangan iPhone terbaru terganggu (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Apple dilaporkan tengah menghadapi masalah, dan sepertiya bakal mengganggu pengembangan perangkat iPhone terbaru perusahaan.

Dikutip dari Reuters, Rabu (25/5/2022), masalah yang menimpa Apple ini disebabkan oleh kebijakan karantina wilayah yang diterapkan China untuk mengatasi COVID-19.

Menurut laporan dari Nikkei, Apple telah meminta pemasok mempercepat pengembangan iPhone terbaru.

Pembatasan kegiatan di China disebut menganggu jadwal pengembangan salah satu iPhone baru.

Jadwal yang molor ini, disebabkan Pegatron Corp, perakit iPhone, harus menghentikan kegiatan mereka di pabrik yang berada di Shanghai dan Kunshan bulan lalu.

China menerapkan kebijakan nol toleransi untuk mengatasi pandemi COVID-19.

Kota Shanghai, yang selama ini menjadi pusat finansial, masih sunyi karena karantina wilayah yang sudah masuk minggu ke-tujuh.

Apple bulan lalu sudah memperkirakan masalah yang timbul akibat karantina wilayah di China, antara lain berdampak pada produksi dan permintaan di negara itu.

Perang di Ukraina turut menambah masalah bagi Apple. Apple dan pemasok mereka, Foxconn dan Pegatron, tidak berkomentar atas isu ini.

Nikkei juga melaporkan Apple sudah menyiapkan skenario terburuk yaitu produksi iPhone baru akan terganggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini