Share

Begini Cara Hasilkan Gambar yang Ciamik untuk Konten, Serasa Fotografer Handal!

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 57 2600379 begini-cara-hasilkan-gambar-yang-ciamik-untuk-konten-serasa-fotografel-handal-d8MmQmFPdn.jpeg Cara ambil gambar agar hasilkan foto yang ciamik (Foto: greysnet)

FOTOGRAFER dan Influencer, Ijoel memberikan tips bagaimana menghasilkan foto yang baik. Terlebih bagi Anda yang membutuhkannya untuk konten di sosial media, agar terlihat lebih menarik dan juga estetik.

Ijoel mengatakan, untuk konten sendiri gambar yang diambil bisa sesuatu disukai yakni sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Sebenernya untuk dunia perkontenan khsusnya foto, kalau kita suka foto apa ya ambil baja gambarnya," katanya dalam podcast Aksi Nyata bertajuk "Menjadi Fotografer Bermodalkan Kamera Smartphone, Bisa Kok!" di channel YouTube Partai Perindo, Rabu (25/05/22).

Podcast Aksi Nyata Perindo

Sementara untuk teknik cara mengambil gambar yang baik, bisa belajar melalui YouTube atau sosial media lainnya. Namun lebih baik jika diajarkan oleh guru yang sudah berpengalaman di bidangnya. Hal ini karena, pengalaman merupakan guru terbaik untuk memperdalam sesuatu. Termasuk ketika ingin menghasilkan karya melalui gambar.

"Jadi gak harus terlalu mikirin teknik. Belajar sih mungkin, bisa dari YouTube, tapi baiknya dari orang yang berpengalaman. Karena pengalaman itu gurunya lebih bagus," terangnya.

BACA JUGA : Begini Cara Ketahui Kendala saat Ambil Gambar dengan Kamera Smartphone

Lebih lanjut, untuk teknik foto sendiri yang akan diambil tergantung dari kebutuhan. Misalnya foto makanan, atau produk baju. Serta yang terpenting berikutnya adalah konsep yang akan digunakan seperti apa, sehingga menciptakan ekspetasi yang sesuai dengan keinginan.

Nah untuk konsep dan ekspetasi, kata Ijoel, harus memiliki referensi. Sebelum mempunyai referensi, baiknya diawali dengan imajinasi.

"Kita harus research dulu. Bukan ngejiplak ya, tapi itu referensi aja. Cari inspirasi, kita modifikasi, kita eksekusi," ujarnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini