Share

5 Rekomendasi Jenis Lensa untuk Foto Wedding

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 57 2600411 5-rekomendasi-jenis-lensa-untuk-foto-wedding-KKL4NrFWu8.jpg 5 rekomendasi jenis lensa untuk foto wedding (Foto: Okezone/Pernita Hestin Untari)

JAKARTA - Selain kamera, lensa juga menjadi penentu bagus tidaknya kualitas foto pernikahan atau wedding photography. Dibutuhkan beberapa jenis lensa agar hasil foto maksimal.

Buat kalian yang bingung memilih lensa apa yang cocok untuk menangkap momen bahagia seperti pernikahan, dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini kami sajikan rekomendasi-nya.

1. Canon EF 35mm f/1.4L II USM

Canon EF 35mm f/1.4L II USM menjadi lensa yang cukup sering digunakan untuk foto wedding. Adapun lensa ini sendiri merupakan lensa fix yang mampu menghasilkan potret medium.

Canon EF 35mm f/1.4L II USM memiliki kejernihan serta akurasi warna yang tinggi. Dengan rentang aperture f/1.4, lensa ini dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh maksimal.

2. Nikon AF-S Nikkor 50mm f/1.8G

Selain dilengkapi aperture besar dengan focal length 50mm, Nikon AF-S Nikkor 50mm f/1.8G juga mampu menghasilkan foto yang cerah serta gambar yang sangat tajam.

Lensa ini juga sudah didukung fitur silent wave motor yang membuat fokus otomatis berjalan cepat, senyap, hingga presisi. Lensa semakin unggul karena bobotnya yang ringan.

3. Sigma 10-20mm F3.5 EX DC HSM

Lensa kamera yang menjadi salah satu andalan para fotografer pernikahan yaitu Sigma dengan fokal length 10-20mm. Lensa ini memiliki lebar yang mampu menangkap foto secara penuh.

Sigma 10-20mm F3.5 EX DC HSM memiliki harga relatif terjangkau dengan kemampuan ultra wide angle. Lensa juga bisa diandalkan untuk memotret di kondisi minim cahaya.

4. Tamron SP 90mm f/2.8 Di Macro 1:1 VC USD

Selain lensa fix dan lensa wide, untuk memotret pernikahan juga dibutuhkan lensa zoom. Satu yang direkomendasikan adalah Tamron SP 90mm f/2.8 Di Macro 1:1 VC USD.

Lensa ini sangat bisa diandalkan untuk mengambil bidikan ultra close up. lensa ini bisa mengambil foto wedding seperti cincin, detail baju pengantin, hingga riasan dalam jarak yang dekat.

5. Sony FE 24-70mm F2.8 GM II

Rekomendasi lensa untuk memotret pernikahan yang terakhir adalah Sony FE 24-70mm F2.8 GM II. Ini merupakan lensa zoom standar F2.8 terkecil dan teringan di dunia yang baru saja dirilis.

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II hadir membawa teknologi lensa terdepan untuk menghadirkan resolusi menakjubkan, bokeh indah, serta kontrol yang mudah digunakan.

Tidak berhenti di situ, lensa ini juga menawarkan pengoperasian AF yang sangat senyap berkat Motor Linear XD dan sistem bukaan lensa yang baru dikembangkan.

FE 24-70mm F2.8 GM II memungkinkan performa pelacakan AF terus-menerus, bahkan pada saat pengambilan foto dengan bukaan kecil.

Lensa memungkinkan penggunaan depth of field yang lebih dalam untuk memastikan subjek yang bergerak tetap dalam fokus tajam saat pengambilan gambar secara kontinu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini