Share

Cara Cek Lokasi Vaksin Covid-19 Terdekat Secara Online via Google Maps

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 57 2601137 cara-cek-lokasi-vaksin-covid-19-terdekat-secara-online-via-google-maps-Mjgn3uzwkn.jpg Cara cek lokasi vaksin Covid-19 terdekar secara online via Google Maps (Foto: DNA India)

JAKARTA - Cara cek lokasi vaksin Covid-19 terdekat secara online via Google Maps tidaklah sulit. Tentu hal ini perlu diketahui terutama bagi yang belum melakukan vaksinasi.

Di setiap daerah mengadakan vaksinasi massal Covid-19, terutama fasilitas kesehatan setempat. Umumnya, para tenaga kesehatan akan bekerja sama dengan TNI dan Polri.

Vaksinasi massal yang gencar dilaksanakan saat ini, kebanyakan vaksin booster atau dosis ketiga.

Saat ini, pemerintah juga mempermudah masyarakat mengetahui lokasi vaksinasi Covid-19 secara online, salah satunya melalui aplikasi Google Maps.

Lantas, bagaimana cara mudah cek lokasi vaksin melalui Google Maps? Dirangkum dari berbagai sumber, lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Cek Lokasi Vaksin Covid-19 Terdekat

Berikut ini langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui lokasi vaksinasi Covid-19 terdekat:

- Terlebih dahulu buka Google Maps melalui situs website atau aplikasi di ponsel

- Di kolom pencarian, masukkan kata kunci “lokasi vaksin Covid terdekat atau “lokasi vaksin terdekat dari lokasi saya”

- Tunggu sebentar, Google Maps akan secara otomatis menampilkan beberapa pilihan lokasi vaksin Covid terdekat

- Kamu dapat memilih lokasi vaksin Covid terdekat

Perlu diketahui, sebelum mencari lokasi vaksin booster, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan. Persyaratan utama vaksin booster Covid-19 adalah jarak dengan vaksin kedua minimal enam bulan.

Untuk pemberian dosis vaksin booster, vaksin akan diberikan dengan catatan, apabila vaksin primer Sinovac, maka booster yang akan diberikan adalah setengah (1/2) dosis Pfizer atau setengah dosis AstraZeneca.

Sementara bagi penerima vaksin primer AstraZeneca, maka booster yang akan diberikan adalah setengah (1/2) dosis Pfizer atau setengah dosis Moderna.

Demikian pembahasan tentang cara melihat lokasi vaksin Covid-19 terdekat melalui Google Maps, semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini