Share

Google Photos Luncurkan Pembaruan, Sematkan Fitur Baru untuk Android dan iPhone

Andaru Danurdana, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 57 2601422 google-photos-luncurkan-pembaruan-sematkan-fitur-baru-untuk-android-dan-iphone-1rYBCv7kI2.jpg Google Photos luncurkan pembaruan, sematkan fitur baru untuk Android dan iPhone (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Google Photos resmi meluncurkan pembaruan, ada fitur baru yang menarik di dalamnya, ini beroperasi untuk perangkat Android dan iPhone.

Dilansir dari T3, Jumat (27/5/2022), tentu hal ini merupakan kabar gembira bagi pengguna setia aplikasi Google Photos.

Setelah belakangan ini banyak mendapatkan update fitur secara berkala, baru-baru ini turun fitur baru yang cocok bagi penduduk negara tropis berkulit gelap.

Diumumkan lewat akun sosial media Google Photos, fitur terbaru ini bernama Real Tone Filters.

Tersedia di versi Android, iOS, maupun web, fitur baru ini merupakan sebuah versi ramah-pengguna dari Monk Skin Tone Scale, yaitu fitur yang mampu mendeteksi warna kulit subjek foto.

Meski teknologi kamera ponsel kini semakin canggih, masih banyak pengguna ponsel berkulit gelap yang seringkali tidak mampu menggunakan fitur deteksi wajah di ponsel mereka sendiri.

Contohnya, kamera laptop HP pada tahun 2009 silam, hingga dicap rasis gara-gara tidak mampu mendeteksi wajah pengguna berkulit hitam.

Dengan Real Tone Filters, kamera Google Photos akan mampu mendeteksi warna kulit dan mencerahkan atau meredupkan exposure secara otomatis.

Jadi, bagi pengguna ponsel yang berkulit gelap, tidak perlu khawatir kesulitan menggunakan fitur rekognisi wajah maupun filter-filter yang dimiliki Google Photos.

Fitur ini, diciptakan oleh Google dalam rangka memperluas rentang inklusifitas di kalangan pengguna Google Photos.

Harapannya, agar semua orang dari seluruh penjuru dunia bisa menikmati hasil gambar yang memuaskan, tidak hanya orang berkulit cerah saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini