Share

Apple Resmi Luncurkan iOS 15.5, Berikut Deretan Fitur Barunya

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 57 2601482 apple-resmi-luncurkan-ios-15-5-berikut-deretan-fitur-barunya-ydfap7qC7K.jpg Apple resmi luncurkan iOS 15.5, berikut deretan fitur barunya (Foto: 9to5Mac)

JAKARTA - Apple remsi meluncurkan Sistem Operasi (OS) iOS 15.5, dan telah tersedia untuk perangkat iPhone. Sejumlah pembaruan pun dihadirkan guna memaksimalkan pengalaman pengguna yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Dilansir dari Toms Guide, Jumat (27/5/2022), setidaknya ada beberapa poin penting yang dihadirkan di iOS 15.5 ini. Penasaran apa saja pembaruannya? Berikut kami sajikan informasi lengkapnya,

1. Alat Manajemen Episode untuk Podcast

Para pendengar podcast pasti akan merasa senang dengan pembaruan iOS 15.5. Pasalnya mereka sekarang dapat menentukan berapa banyak episode dari setiap acara yang ingin disimpan di iPhone pada satu waktu.

Sebagai bagian dari pembaruan, episode lama akan dihapus secara otomatis dari perangkat. Alat manajemen episode untuk podcast ini sekaligus dapat mengatasi masalah kekurangan ruang penyimpanan.

2. Metode Pembayaran yang Lebih Mudah untuk Apple Pay Cash di Wallet

Apple Pay Cash adalah cara yang bagus untuk melakukan transaksi keuangan seperti mengirim atau menerima uang dari teman dan keluarga. Tetapi sejauh ini penggunaannya di aplikasi Wallet cukup ribet.

Di iOS 15.5, pengunaan Apple pay Cash menjadi jauh lebih mudah. Meminta atau mengirim uang tunai menggunakan Apple Pay Cash dari dalam aplikasi Wallet kini dapat dilakukan dalam sekali klik.

Apple telah menambahkan tombol berlabel Request and Send. Klik salah satunya dan kalian akan diminta untuk memilih siapa yang akan dimintai atau dikirimi uang. Setelah itu kalian hanya perlu memasukan nominalnya.

3. Kartu Akun Apple

Selain pembaruan di atas, pengguna iPhone juga sekarang dapat memiliki opsi untuk menambahkan Kartu Akun Apple ke dompet digital serta menggabungkan saldo yang terkait dengan ID Apple.

Kartu Akun Apple hadir untuk menggantikan iTunes Pass. Sehingga pengguna dimungkinkan untuk membayar setiap pembelian Apple Store mulai dari aplikasi, musik, dan unduhan lainnya.

4. Pembaruan Lainnya

Pembaruan lain yang dilaporkan di iOS 15.5 cukup kecil atau bisa dibilang Apple hanya merapikan saja. Pembaruan tidak banyak ditujukan untuk pengguna, melainkan pembuat aplikasi yang ingin menawarkan langganan di luar App Store.

iOS 15.5 menambahkan cara bagi pembuat aplikasi ini untuk menambahkan tautan ke situs web eksternal tempat pengguna dapat membuat atau mengelola langganan. Fitur ditujukan untuk majalah, surat kabar, buku, audio, musik, dan layanan video.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini