Share

5 Cara Ketahui Akun Gmail Anda Dimasuki Orang Lain

Minggu 29 Mei 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 54 2601969 5-cara-ketahui-akun-gmail-anda-dimasuki-orang-lain-MfOGBQcl3Y.jpg Cara ketahui akun gmail Anda dimasuki orang lain (Foto: bgr.com)

AKUN Gmail tentu saja bersifat sangat pribadi. Beragam data penting biasanya terdapat di sana, mulai dari urusan pekerjaan, tiket perjalanan, hingga data pribadi.

Untuk itu, kamu pasti enggan jika ternyata ada orang yang tak bertanggung jawab masuk ke dalam akun Gmail milikmu. Tapi tak perlu khawatirm cara untuk melihat mereka yang diam-diam mengakses akunmu akan terlihat jika mengikuti beberapa langkah.

cara ketahui akun gmail dimasuki orang

Kamu bisa langsung melihat perangkat apa saja yang masuk ke dalam Gmail-mu hanya dengan mengunjungi google.com/devices. Tapi untuk lebih jelas, berikut langkah-langkahnya dari awal.

1. Buka akun Gmail anda dan klik bagian foto,

2. Tekan 'Manage your Google Account' dan kemudian pilih 'Security' atau keamaan.

3. Lihat pada bagian 'Perangkat Anda' atau 'Your Device', lalu pilih kelola semua perangkat (manage devices)

4. Di sana kamu akan melihat perangkat apa saja yang ada akun gmail mu di dalamnya, baik itu laptop atau handphone pun akan terlihat.

5. Google memungkinkan kamu untuk membiarkan perangkat tersebut tetap masuk ke dalam Gmail milikmu, atau kamu bisa langsung memilih 'keluar' alias 'sign out'.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Membuat Email di HP dan Laptop? Yuk Simak!

BACA JUGA : Google akan Hadirkan Tampilan Baru untuk Gmail

Pada masing-masing perangkat tertera secara detail informasi tentang aktivitas log in akun Gmail. Seperti misalnya saja kapan pertama kali masuk, melalui browser apa, dan tipe perangkat tersebut.

Jadi jika sekiranya kamu sama sekali tidak mengenali perangkat tersebut dan bahkan tak ingat pernah log in Gmail di sana, cepat-cepat untuk menekan 'keluar'.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini