Share

Begini Cara agar Orang Tak Bisa Kirim WhatsApp ke Anda Tanpa Blokir

Tangguh Yudha, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 57 2601977 begini-cara-agar-orang-tak-bisa-kirim-whatsapp-ke-anda-tanpa-blokir-Agr3nBUWd8.jpg Cara agar orang tak bisa kirim WA tanpa blokir (Foto Timesofindia)

TERKADANG kita merasa tergangu mendapat pesan WhatsApp dari orang tertentu. Rasanya ingin memblokir nomor tersebut, tapi tak ingin orang tersebut mengetahuinya. 

Karena jika kita blokir, pasti menimbulkan ciri, dan ini tentu tidak baik untuk hubungan. Nah untuk kalian yang merasa tidak enak hati jika melakukan pemblokiran namun tidak ingin diganggu oleh orang tersebut ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

whatsapp

Berikut adalah cara agar orang tidak bisa kirim WhatsApp ke kita tanpa melakukan pemblokiran:

1. Mengarsipkan pesan

Salah satu cara agar orang lain tidak bisa mengirim pesan WhatsApp ke kita tanpa kita harus memblokirnya adalah dengan memanfaatkan fitur arsip.

Dengan ini, pesan yang dikirim tidak akan muncul di smartphone kita. Melainkan akan masuk ke wadah khusus, jadi kita tidak akan terganggu dengan pesan tersebut.

Untuk mengasipkan pesan cukup mudah, hanya perlu menekan lama pesan yang telah dikirimkan oleh orang yang tidak kita inginkan lalu klik ikon arsip yang ada di bagian atas.

BACA JUGA : Cara Buat Tulisan Thailand di WhatsApp

BACA JUGA : 3 Langkah Download Aplikasi WhatsApp di Laptop Beserta Persyaratannya

Kemudian untuk mengembalikan pesan yang diarsip bisa dilakukan dengan menscroll menu chat ke paling bawah hingga menemukan logo arsip.

Selanjutnya klik ikon tersebut dan tekan lama pesan. Klik ikon kembalikan arsip.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

2. Mengganti nomor

Cara lain agar kita tidak terganggu oleh pesan WhatsApp dari orang tertentu tanpa harus melakukan pemblokiran adalah dengan mengganti nomor WhatsApp ke nomor baru.

Tapi sayang untuk cara ini dampaknya sangat luas. Pesan bukan hanya tidak bisa dikirim oleh orang tertentu saja tapi juga semua kontak, termasuk yang sebenarnya tidak inginkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini