Share

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara di Android dan Langkah Mengaktifkannya Kembali

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 30 Mei 2022 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 57 2602697 cara-menonaktifkan-akun-instagram-sementara-di-android-dan-langkah-mengaktifkannya-kembali-N10J7dIoOs.jpg Cara menonaktifkan akun Instagram sementara di Android dan langkah mengaktifkannya kembali (Foto: Unsplash)

JAKARTA - Terdapat cara menonaktifkan akun Instagram sementara di Android yang bisa dicoba. Saat ini Instagram menghadirkan banyak konten menarik yang dapat dinikmati para penggunanya, bahkan tidak jarang bikin mereka jadi lupa waktu.

Dirangkum dari berbagai sumber, meski terkadang pengguna Instagram seperti terhipnotis untuk terus memantau timeline, tetapi ada kalanya bakal merasa jenuh.

Ketika kebosanan itu muncul, rehat sejenak dengan menonaktifkan sementara akun Instagram bisa dibilang pilihan yang tepat, misalnya dengan menonaktifkan sementara akun Instagram.

Berikut cara menonaktifkan akun Instagram sementara di Android, selengkapnya di bawah ini.

1. Buka Instagram dari browser atau peramban internet,

2. Setelah itu, login akun dengan memasukan username atau email dan password.

3. Jika sudah masuk, lanjut ke halaman profil dan pilih Edit Profile. Kemudian temukan pilihan "nonaktifkan sementara akun Instagram" (temporarily disable my account).

4. Pengguna akan dibawa ke halaman persetujuan untuk menonaktifkan sementara akun Instagram, masukan alasannya.

Bila langkah-langka di atas tuntas dilakukan, maka akun pengguna sudah dinonaktifkan. Ingat, menonaktifkan akun Instagram sementara di Android ini tidak bersifat permanen.

Bagaimanpun, pengguna bisa mengaktifkannya kembali hanya dengan login ke Instagram.

Perlu diingat, guna menonaktifkan sementara akun Instagram, hanya bisa dilakukan sekali dalam seminggu.

Bagi yang ingin menonaktifkan akun Instagram, ada dua pilihan yang bisa dilakukan. Jika suatu saat nanti ingin mengaktifkan lagi akunnya, pilih menonaktifkan akun sementara.

Dengan menonaktifkan sementara akun Instagram, setidaknya pengguna media sosial akan mendapat penyegaran dengan mencari hiburan serta melakukan hal-hal baru.

Jadi, lepas saja Instagram dari cengkraman beberapa hari atau minggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini