Share

Podcast Aksi Nyata Perindo: Netizen Indonesia Bar-Bar Akibat Kebanyakan Rebahan

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 54 2603453 podcast-aksi-nyata-perindo-netizen-indonesia-bar-bar-akibat-kebanyakan-rebahan-wm8WNEHTdG.jpg Podcast aksi nyata Parta Perindo (Foto:Ist)

BEBERAPA waktu lalu, raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft mengeluarkan hasil survei yang menyebut bahwa netizen Indonesia adalah netizen yang paling tidak sopan di dunia.

Hal ini bukan tanpa alasan, menurut Pakar IT sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP Pemuda Perindo, Iqnal Shalat Sukma Wibowo salah satu penyebabnya adalah karena masyarakat yang sering rebahan.

 Podcast Aksi Nyata Partai Perindo

"Kebanyakan rebahan dan tidak ada lawan berpikir. Ini membuat mereka terdorong untuk melontarkan komen-komen yang tidak baik," katanya dalam Podcast Aksi Nyata di Youtube Partai Perindo, Selasa (31/5/2022).

Selain karena sering rebahan, hal penting lain yang mendorong netizen Indonesia untuk bertindak kasar di dunia maya menurut Iqnal adalah karena kurangnya edukasi soal internet yang didapat oleh masyarakat.

"Yang ada download, pakai, tapi edukasi kurang. Makanya jangan kaget kalau netizen indonesia itu kasar di dunia maya, walaupun aslinya baik. Ya ini menjadi PR untuk pemerintah," pungkasnya.

Untuk diketahui, ada beberapa negara dengan netizen atau warganet paling bar-bar di dunia menurut Microsoft. Bahkan bisa membuat seseorang yang dikomentarinya terkena mental, karena komentarnya sangat pedas.

 BACA JUGA: Podcast Aksi Nyata Perindo: Akses Internet Indonesia Masih Belum Merata

Melansir dari berbagai sumber, di posisi pertama ditempati oleh Afrika Selatan dengan skor sebesar 81. Sementara bertengger di posisi kedua ada Rusia dengan skor 80. Selanjutnya adalah Meksiko di angka 76. Lalu Indonesia di peringkat ke-4.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini