Share

Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda di Microsoft Word untuk Windows

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 57 2602953 cara-membuat-nomor-halaman-berbeda-di-microsoft-word-untuk-windows-VcUCZ8XUjl.jpg Cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word untuk Windows (Foto: Microsoft)

JAKARTA - Terdapat cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word untuk Windows, tentunya langkah yang diperlukan tidak menyulitkan pengguna.

Pembuatan nomor halaman berbeda diperlukan ketika membuat sebuah makalah, buku, skripsi, hasil penelitian, dan dokumen penting lainnya.

Bagi sebagian orang membuat daftar halaman di Microsoft Word merupakan hal yang menyebalkan. Hal ini, dikarenakan harus manual dan memakan banyak waktu.

Berikut cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word untuk Windows yang dirangkum Okezone dari laman dukungan Microsoft:

1. Pilih antara intro dan isi dokumen dan pergi ke Layout > Breaks > Next Page.

2. Untuk melihat hentian bagian dan tanda pemformatan lainnya, masuk ke Beranda dan pilih Perlihatkan/Sembunyikan (ΒΆ) untuk mengaktifkan tampilan tanda pemformatan.

3. Lalu fokuskan di header untuk bagian isi, batalkan pilihan tautkan ke Sebelumnya. Jika tautan ke sebelumnya diredupkan, periksa untuk memastikan pemisah bagian telah dibuat.

4. Di bagian intro pilih Nomor Halaman dan pilih lokasi dan gaya. Jika perubahan Anda hanya memengaruhi halaman pertama bagian Anda, pastikan Halaman Pertama Berbeda tidak dipilih.

5.Untuk memilih format atau untuk mengontrol nomor awal, pilih Nomor Halaman > Format Nomor Halaman.

6. Pilih Format angka untuk memilih format penomoran, seperti a, b, c atau i, ii, iii untuk intro.

7. Di bawah Penomoran halaman, pilih Mulai dari dan ketikkan nomor yang Anda inginkan untuk memulai bagian. Misalnya, mulai ulang penomoran di awal bagian isi.

8.Pilih Tutup Header dan Footer, atau klik dua kali di mana saja di luar area header atau footer untuk keluar.

Sementara itu, karena dibekali sejumlah fitur, Microsoft Word dapat menunjang kebutuhan pengguna untuk melengkapi dokumen mereka.

Contohnya, memasukkan gambar atau foto, mengatur header dan footer, memformat halaman, memberikan nomor halaman, membuat daftar isi, memilih tulisan dengan berbagai macam font, hingga memasukkan alamat website.

Demikian pembahasan tentang ara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word untuk Windows, semoga bisa membantu.

(amj)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini