Share

3 Cara Menghapus Halaman Kosong di Word, Pakai Backspace Salah Satunya

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 57 2603230 3-cara-menghapus-halaman-kosong-di-word-pakai-backspace-salah-satunya-sK27Ujy9Yg.jpg 3 cara menghapus halaman kosong di Word, pakai backspace salah satunya (Foto: SecPod)

JAKARTA - Tiga cara menghapus halaman kosong di Word ini bisa anda terapkan. Cara ini, tidak menyulitkan dan akan memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan di Microsoft Word.

Microsoft Word sendiri, merupakan sebuah program aplikasi yang memudahkan pengguna laptop atau komputer untuk menyusun tulisan dalam bentuk dokumen.

Meski program ini begitu populer, ternyata ada beberapa orang yang belum familiar dengan cara penggunaannya. Salah satunya, cara menghapus halaman kosong pada Microsoft Word.

Biasanya, halaman kosong bisa berada di awal, tengah, maupun di akhir dokumen. Bagi anda yang belum tahu, seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah tiga cara menghapus halaman kosong di Word.

1. Pakai Backspace

Backspace atau tombol hapus pada keyboard bisa anda gunakan untuk menghapus halaman yang kosong pada Microsoft Word. Berikut caranya:

- Buka dokumen Microsoft Word anda

- Arahkan dan letakkan kursor pada halaman yang kosong

- Klik pada bagian pojok kanan bawah lalu klik tombol backspace pada keyboard anda hingga pada halaman yang anda inginkan

2. Gunakan Nomor Halaman

Selain menggunakan tombol backspace, anda juga bisa memanfaatkan nomor halaman untuk menghapus halaman yang kosong. Caranya:

- Buka dokumen Microsoft Word anda

- Letakkan kursor anda pada halaman yang kosong dan ingin anda hapus

- Tekan secara bersamaan tombol Ctrl + G pada keyboard

- Masukan nomor halaman yang kosong

- Klik enter lalu tekan close

- Tekan tombol backspace pada keyboard

3. Melalui Navigation Pane

Memanfaatkan Navigation Pane untuk menghapus halaman yang kosong pada lembar dokumen anda bisa dilakukan dengan mudah. Berikut caranya:

- Buka dokumen Microsoft Word milik anda

- Letakkan kursor pada halaman yang kosong di dalam Microsoft Word

- Klik View lalu pilih Navigation Pane

- Klik Sub Menu Pages lalu klik Delete atau Backspace.

Demikian informasi mengenai tiga cara menghapus halaman kosong di Word, semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini