Share

Indonesia Jadi Negara Paling Banyak Dikunjungi di Google Street View

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 57 2603270 indonesia-jadi-negara-paling-banyak-dikunjungi-di-google-street-view-QjsaZiAZkR.jpg Indonesia jadi negara paling banyak dikunjungi di Google Street View (Foto: Google)

JAKARTA - Google mengungkapkan, Indonesia telah menjadi negara paling banyak dikunjungi di Google Street View, khususnya dalam satu tahun terakhir.

Dilansir dari keterangan resminya, Selasa (31/5/2022), setidaknya ada beberapa tempat favorit yang kerap dikunjungi orang-orang di seluruh dunia.

Google menyebutkan, tempat favorit di Indonesia yang paling sering di kunjungi pengguna Google Street View adalah Ibu Kota Jakarta.

Selain itu, ada beberapa lokasi yang menawarkan pemandangan 360 derajat, seperti candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Situs Manusia Purba Sangiran, hingga Danau Toba.

Banyak orang yang mengakses Google Street View untuk mendapatkan gambaran bagaimana rasanya berada di beberapa tempat di Indonesia. Tidak sedikit juga yang mencari informasi terkini terkait lokasi tersebut.

Di seluruh dunia, terdapat tempat-tempat yang bisa dijelajahi dari Google Street View seperti yang terbaru ada The Pyramids of Mero di Sudan, Les Invalides di Prancis, dan masih banyak lagi.

Diketahui, Google Street View saat ini sudah berusia 15 tahun. Google Street View pertama kali digagas oleh salah satu pendiri Google, Larry Page, dengan tujuan untuk membangun peta 360 derajat dari seluruh dunia.

Sampai saat ini, ada lebih dari 220 miliar gambar Street View dari lebih dari 100 negara.

Keberadaan Street View sendiri, diklaim tidak hanya membantu orang untuk menjelajah secara virtual, tetapi juga penting untuk pemetaan yang lebih mendalam dan intuitif.

Google sendiri, terus berupaya mencari cara baru untuk menjelajahi dan mengalami yang lebih mendalam.

Kemajuan inovasi dalam AR, visi komputer, dan AI menjadi salah satunya, untuk menjembatani dunia digital dan dunia fisik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini