Share

Cara Mudah Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Bergaris di WhatsApp

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 54 2604125 cara-mudah-membuat-huruf-tebal-miring-dan-bergaris-di-whatsapp-0Jo6YwBtr3.jpg Cara mudah membuat huruf tebal, miring, dan bergaris di WhatsApp (Foto: Android Authority)

JAKARTA - Cara membuat huruf tebal, miring, dan bergaris di WhatsApp dapat dilakukan dengan mudah. Tetapi, mungkin ada pengguna yang belum mengetahuinya.

WhatsApp sendiri, merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk berkomunikasi.

Di aplikasi ini, pengguna bisa menggunakan berbagai macam fitur, seperti kirim pesan teks, kirim pesan suara, video call, telpon, berkirim video, dokumen, foto, dan lain-lain.

Menariknya lagi, ketika berkirim pesan teks ternyata pengguna bisa membuat tulisan menjadi miring, tebal, bergaris, dan lain-lain.

Lantas bagaimana caranya? Dirangkum dari keterangan resminya, begini cara membuat huruf tebal, miring, dan bergaris di Whatsapp.

Huruf Miring

Untuk mengubah teks yang anda tulis menjadi miring, gunakan underscore (garis bawah) pada kedua sisi teks, pastikan tidak ada spasi antara garis bawah dan teks yang anda tulis.

Contohnya _teks_ , _bawang goreng_ , _mandi air hangat_.

Huruf Tebal

Caranya hampir sama seperti huruf miring, bedanya anda harus menambahkan asterisk (bintang) pada kedua sisi teks.

Pastikan juga tidak ada spasi diantara bintang dan teks. Contoh *teks*, *bawang goreng*, *mandi air hangat*.

Huruf Bergaris atau Coret

Huruf bergaris bisa dibuat dengan cara menambahkan tilde (~) pada setiap sisi teks. Caranya pun sama, tidak boleh ada spasi antara tilde dan teksnya.

Contohnya: ~teks~, ~bawang goreng~, ~mandi air hangat~.

Selain menggunakan cara tersebut, ternyata ada aternatif lain. Anda bisa menggunakan cara lain ini pada ponsel Android maupun iPhone.

Caranya adalah dengan melakukan block pada teks yang akan anda ubah, setelah itu ketuk ikon titik tiga yang akan otomatis muncul, setelah itu anda akan menemukan opsi miring, tebal, maupun bergaris.

Demikian pembahasan mengenai cara membuat huruf tebal, miring, dan bergaris di Whatsapp, semoga bisa membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini