Share

Cara Membuat Highlights Instagram Stories Beserta Covernya

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 57 2604227 cara-membuat-highlights-instagram-stories-beserta-covernya-UOOGSg9Ayu.jpeg Cara membuat highlights Instagram stories beserta covernya (Foto: Easil)

JAKARTA - Cara membuat highlights Instagram stories beserta covernya bisa anda lakukan dengan mudah. Bahkan, bagi anda yang tidak bisa mendesain menggunakan aplikasi yang mumpuni.

Bagi yang belum tahu, highlights Instagram adalah fitur yang dapat digunakan untuk mengelompokkan atau menyimpan story Instagram agar tidak hilang meski sudah 24 jam.

Kemudian, supaya tampilan highlights semakin menarik, anda bisa menambahkan cover.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah cara membuat highlights Instagram stories beserta covernya.

Tambah Highlight Baru

Jika anda ingin menambahkan highlight baru di akun Instagram anda, yang perlu anda lakukan adalah dengan membuat strory Instagram baru.

Jika story sudah dibuat, buka kembali story tersebut lalu klik ikon “highlight” atau “sorotan”. Kemudian, jika anda klik pada ikon “tambah” dan tulislah judul highlight yang anda inginkan.

Tambah Hightlight dari Story Lama

Untuk menambahkan highlight dari story yang lama, anda bisa melakukannya dengan mengambil story yang telah di arsip. Caranya adalah masuk ke bagian profil, lalu klik “new” atau “baru” pada bulatan di bawah bio profil anda.

Setelah itu, pilih story mana yang ingin anda jadikan highlight. Kemudian klik next dan isikan judul highlight yang anda inginkan.

Tambah Cover Hightlight

Menambahkan cover pada highlight akan membuat profil anda terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan mengklik salah satu highlight yang ingin anda rubah sampulnya.

Lalu, klik pada ikon titik tiga dan pilih “edit highlight”. Jika sudah, anda bisa mengubah cover dengan mengklik “edit cover".

Anda bisa menggunakan cover dari gambar lain di galery anda atau dari potongan story instagram. Jika sudah, klik Oke dan coverpun sudah berubah.

Demikian informasi mengenai cara membuat highlights Instagram stories beserta covernya, semoga bisa membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini