Share

WhatsApp Web Tak Bisa Dibuka atau Sulit Terhubung? Begini Cara Mengatasinya

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 54 2605030 whatsapp-web-tak-bisa-dibuka-atau-sulit-terhubung-begini-cara-mengatasinya-jhTaVJhNlE.jpeg WhatsApp Web tak bisa dibuka atau sulit terhubung? Begini cara mengatasinya (Foto: Istimewa)

JAKARTA - WhatsApp Web tidak bisa dibuka atau sulit terhubung kerap dialami pengguna. Lalu, apa sebenarnya penyebab hal itu bisa terjadi?

Diolah dari laman Pusat Bantuan WhatsApp, Jumat (3/6/2022), ada beberapa faktor penyebabnya yang perlu diketahui, begitu pula dengan cara mengatasinya.

"Jika Anda tidak dapat mengirim atau menerima pesan di WhatsApp Web atau Desktop, hal ini mungkin disebabkan oleh masalah koneksi komputer atau Wi-Fi," tulis WhatsApp.

Koneksi Komputer

Anda harus memiliki koneksi Internet yang kuat dan stabil untuk menggunakan WhatsApp Web atau Desktop.

Guna menguji koneksi Internet komputer Anda, simak penjelasan berikut ini:

1. Buka WhatsApp Web atau Desktop.

2. Jika Anda melihat spanduk kuning berisi pesan kesalahan Komputer tidak terhubung, periksa dan pastikan bahwa koneksi Internet komputer Anda aktif.

3. Jika koneksi Internet di komputer bekerja secara normal dan Anda tetap tidak dapat mengirim atau menerima pesan, silakan muat ulang halaman jika Anda menggunakan WhatsApp Web, atau keluar dan mulai ulang aplikasi jika menggunakan WhatsApp Desktop.

4. Jika masalah terus berlanjut, cobalah untuk keluar, lalu masuk kembali ke WhatsApp Web atau Desktop.

Catat, untuk menggunakan WhatsApp Web, Anda harus menggunakan Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera, atau Safari versi terbaru.

Browser lainnya, seperti Internet Explorer tidak didukung untuk mengoperasikan WhatsApp Web.

Koneksi Wi-Fi

Jika Anda menggunakan jaringan Wi-Fi yang dikelola, seperti di kantor, perpustakaan, atau kampus universitas, jaringan tersebut mungkin disetel untuk memblokir atau membatasi koneksi ke WhatsApp Web.

Andai mendapat notifikasi bahwa Anda berada di jaringan Wi-Fi yang menghalangi WhatsApp Web bekerja dengan benar, harap pastikan jaringan Anda disetel untuk mengizinkan lalu lintas ke "web.whatsapp.com", ".web.whatsapp.com ", atau ".whatsapp.net".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini