Share

WhatsApp Siapkan Fitur Baru Edit Chat untuk Android, iOS, dan Desktop

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 54 2606304 whatsapp-siapkan-fitur-baru-edit-chat-untuk-android-ios-dan-desktop-alBX0VQtZS.JPG WhatsApp siapkan fitur baru Edit Chat untuk Android, iOS, dan Desktop (Foto: WABetaInfo)

JAKARTA - WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan fitur baru, yakni Edit Chat. Berdasarkan informasi yang beredar, kemampuan ini bakal hadir di Android, iOS, dan Desktop.

"WhatsApp akhirnya menyiapkan kemampuan untuk mengedit pesan teks untuk pembaruan WhatsApp beta di masa mendatang untuk Android, iOS, dan Desktop!," tulis WABetaInfo, dikutip Senin (6/6/2022).

Disebutkan, WhatsApp kini sedang berfokus pada pengembangan lebih banyak fitur perpesanan.

Setelah merilis kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan sebagai fitur perpesanan baru, WhatsApp sekarang bekerja untuk memungkinkan pengguna mengedit pesan teks.

"Jika Anda penasaran, kami telah mengumumkan fitur ini 5 tahun yang lalu di Twitter, tetapi WhatsApp membantahnya setelah beberapa hari," ujar WABetaInfo.

Namun, WhatsApp kini mengembangkan tombol edit untuk pesan teks.

Lewat tangkapan layar ini yang ditampilakan, WABetaInfo mengutarakan, WhatsApp sedang mengembangkan opsi baru yang memungkinkan pengguna mengedit pesan teks.

Jadi, para pengguna nantinya dapat memperbaiki kesalahan ketik apa pun setelah mengirim pesan.

Mungkin tidak akan ada riwayat edit untuk memeriksa versi sebelumnya dari pesan yang diedit, tetapi karena fitur ini sedang dalam pengembangan, rencana mereka mungkin berubah sebelum merilis fitur tersebut.

Selain itu, detail tentang jendela waktu untuk mengizinkan orang mengedit pesan mereka tidak diketahui saat ini.

Meskipun tangkapan layar ini diambil dari WhatsApp beta untuk Android, WhatsApp berupaya menghadirkan fitur yang sama ke WhatsApp beta untuk iOS dan Desktop.

Sayangnya, karena fitur ini sedang dalam pengembangan, belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan ke penguji beta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini