Share

Blue Origin Sukses Lakukan Penerbangan Wisata Luar Angkasa Kelima

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 56 2606487 blue-origin-sukses-lakukan-penerbangan-wisata-luar-angkasa-kelima-6W1PeyRknz.jpeg Blue Origin sukses lakukan penerbangan wisata luar angkasa kelima (Foto: Blue Origin)

JAKARTA - Blue Origin sukses meluncurkan enam warga sipil ke luar angkasa. Ini merupakan perjalanan pariwisata kelima yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Diolah dari Space, Senin (6/6/2022), peluncurannya dilakukan kemarin, 4 Juni 2022 pukul 09:25 EDT, dilangsungkan dari situs luncuran roket Launch Site One, Texas.

Perusahaan antariksa milik salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, mengandalkan roket New Shepard Blue untuk mengangkut wisatawan.

Peluncuran berlangsung selama 10 menit hingga ketinggian 106 km, setelahnya roket New Shepard dan enam penumpangnya kembali mendarat dengan menggunakan parasut.

Untuk diketahui, peluncuran ini adalah yang ke-21 secara keseluruhan untuk Blue Origin dan New Shepard.

Peluncuran dengan tujuan wisata ini, dijuluki sebagai misi moniker NS-21.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

Keenam penumpang adalah Evan Dick (insinyur), Katya Echazarreta (pembawa acara YouTube), Victor Correa Hespanha (investor kripto), Hamish Harding (pilot), Jaison Robinson (investor), dan Victor Vescovo (pengusaha).

Perjalanan luar angkasa bagi warga sipil ini, sebenarnya sempat tertunda.

Semula misi NS-21 ini, dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 20 Mei 2022 lalu dan baru terlaksana sekarang.

Blue Origin menyebut penundaan dilakukan karena salah satu sistem cadangan New Shepard tidak bekerja dengan baik. Perjalanan ditunda untuk dilakukan perbaikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini