Share

3 Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat FB Kita

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 57 2606506 3-cara-mengetahui-siapa-saja-yang-melihat-fb-kita-EsaKthhwul.JPG 3 cara mengetahui siapa saja yang melihat FB kita (Foto: ICT Frame)

JAKARTA - Cara mengetahui siapa saja yang melihat FB kita dapat dilakukan dengan mudah. Facebook (FB) sendiri, merupakan salah satu sosial media yang cukup ramai penggunanya.

Facebook memungkinkan kita untuk berbagi teks, video, maupun foto. Hal ini, terkadang mengundang orang-orang yang kepo ingin melihat profil Facebook milik kita.

Lantas, bagaimana cara melihatnya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mengetahui siapa saja yang melihat FB kita.

1. Melalui Enstensi Google Chrome

Cara Mengetahui siapa saja yang melihat FB kita di laptop dapat dilakukan dengan menggunakan ekstensi browser Google Chrome, yaitu Profile Visitor. Cara ini sudah teruji berhasil dan tentunya aman.

- Pastikan di laptop anda sudah terinstall Google Chrome dan juga Profile Visitor.

- Masuk ke www.facebook.com, lalu Login menggunakan akun facebook yang anda miliki.

- Setelah masuk ke halaman Facebook anda, anda akan menemukan tab baru yang berjudul “Visitors” tepat disamping tab “home”.

- Klik pada tab “visitor” untuk melihat akun siapa saja yang mengunjungi profile Facebook anda.

2. Melalui Aplikasi Who Viewed My Facebook Profile

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan HP. Untuk bisa melihat siapa saja yang mengunjungi profil Facebook anda, anda harus menginstall aplikasi tambahan, yakni Who Viewed My Facebook Profile.

- Pastikan HP anda sudah terinstall aplikasi Who Viewed My Facebook Profile dan aplikasi Facebook.

- Login menggunakan akun Facebook anda.

- Jika sudah, buka aplikasi Who Viewd My Facebook. Aplikasi ini akan memintra izin untuk masuk ke akun Facebook yang anda miliki.

- Setelah berhasil, anda bisa melihat akun mana saja yang sudah mengunjungi profile Facebook anda.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

3. Menggunakan ‘INITIALCHATFRIENDSLIST’

Untuk melakukan dengan cara ini, anda perlu menggunakan browser yang berbasis kromium. Jika sudah ada, anda tinggal mengikuti langkah-langkah penggunaannya berikut ini:

- Buka halaman Facebook menggunakan browser lalu log in menggunakan akun Facebook yang anda miliki.

- Selanjutnya, anda bisa menekan kombinasi tombol CTRL + U jika menggunakan Google Chrome. Jika tidak, anda bisa sembarang klik kanan lalu pilih “view page source”.

- Di halaman selanjutnya, anda akan menemukan banyak kode. Tekan kombinasi tombol CTRL + F lalu cari “InitialChatFriendsList”.

- Jika sudah, anda akan menemukan kumpulan angka setelah tulisan “InitialChatFriendsList”. Angka tersebut adalah ID profil yang mengunjungi akun anda.

- Cara mengeceknya, salin ID tersebut lalu buka tab baru dan ketikkan “facebook.com/ID”. Ganti “ID” dengan ID yang anda temukan dalam “InitialChatFriendsList”.

Itulah tiga cara mengetahui siapa saja yang melihat FB kita, semoga bisa membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini