Share

Insta360 One RS Twin Edition Hadir di Indonesia, Action Cam untuk Berpetualang

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 57 2606573 insta360-one-rs-twin-edition-hadir-di-indonesia-action-cam-untuk-berpetualang-wq6lPcKfTn.jpg Insta360 One RS Twin Edition hadir di Indonesia, action cam untuk berpetualang (Foto: Insta360)

JAKARTA - Insta360 One RS Twin Edition resmi hadir di Indonesia. Ini merupakan kamera mini 360 derajat yang diklaim sangat cocok digunakan untuk menangkap kegiatan ekstrem.

Ukurannya yang mungil dan bobotnya sangat ringan disebut memungkinkan untuk melakukan pengambilan foto atau video yang tidak bisa dilakukan oleh kamera biasa.

Dengan kamera insta360 One RS Twin Edition ini, dikatakan ada banyak sekali ide kreatif yang bisa dituangkan karena ada banyak juga angle yang bisa dieksplor.

Dalam acara peluncurannya yang digelar oleh PT. Denka Pratama Indonesia, Sabtu (4/6/2022), dipaparkan bahwa kamera insta360 teranyar mampu merekam sekeliling objek secara jernih.

Ini berkat sensor 1/2 inci yang tersemat di dalamnya, yang dapat merekam video 4K dengan 60 frame per second serta mengambil foto dengan resolusi maksimal hingga 48 megapiksel.

Tidak hanya itu, kamera yang satu ini juga mudah untuk dioperasikan, cukup tekan โ€˜rekamโ€™ dan biarkan kamera dengan resolusi 5.7K mengabadikan semuanya.

Soal ketahanan, kamera memiliki sertifikasi IPX8 yang dapat digunakan di dalam air sedalam 5 meter. Menariknya lagi, ini bisa dilakukan tanpa dive case.

Dalam acara yang berlangsung di El Bricks Skate Park, Jakarta Timur tersebut, artis adventure, David John Scapp mengaku telah membuktikannya. Ia mengklaim kamera bahkan bisa bertahan di kedalaman 16 meter.

"Satu pengalaman yang amazing, saya pakai kamera ini waktu di Sumba. Saua ajak menyelam, pertama di kedalaman 5 sampai 6 meter, saya lihat masih aman dan hasilnya juga bening," ujar David.

"Terus akhirnya coba iseng lebih dalam lagi, 10 meter normal, terus 13 meter, sampai 16 meter. Dan ini saya lakuin tanpa casing underwater karena memang lupa bawa," tambahnya.

David menceritakan bahwa saat diajak menyelam hingga kedalaman 16 meter memang kamera mengalami error. Namun tak lama, kamera bisa kembali beroperasi secara normal.

"Sampai 16 meter itu baru error. Terus saya matikan dulu kameranya, saya nyalain lagi, dan itu normal," pungkas David mengisahkan.

Untuk diketahui kamera insta360 One RS Twin Edition sendiri hadir dengan dibekali baterai 1445 mAh. Kamera juga memiliki sederet fitur unggulan seperti microphone dan transfer ata WiFi.

Tidak berhenti di situ, kamera dilengkapi instant zoom saat merekam lewat layar sentuh pada core. Kamera juga membawa fitur FlowState Stabilization untuk gambar lebih halus.

Insta360 One RS dijual dengan harga Rp 8.899.000. Konsumen bisa membelinya di dealer-dealer resmi PT Denka Pratama Indonesia serta Official Store di e-commerce.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini