Share

2 Cara Kirim Chat WhatsApp ke Nomor Sendiri

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 54 2607040 2-cara-kirim-chat-whatsapp-ke-nomor-sendiri-WEoCsu5zRo.jpg 2 cara kirim chat WhatsApp ke nomor sendiri (Foto: 91Mobiles)

JAKARTA - Pengguna WhatsApp ternyata bisa mengirim pesan (chat) ke nomornya sendiri, mungkin hal ini belum diketahui banyak orang.

Dirangkum dari berbagai sumber, langkah yang harus dilakukan agar pengguna bisa mengirim char ke nomor sendiri terbilang mudah.

Dikethui, biasanya mengirim chat WhatsApp ke nomor sendiri dilakukan ketika Anda melihat ada pesan menarik yang ingin disimpan untuk penggunaan pribadi.

Misalnya, menyimpan resep masakan atau menyimpan dokumen lainnya.

Lantas, bagaimana cara mengirim chat ke nomor sendiri? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Pakai wa.me

WhatsApp menyediakan fitur click to chat agar pengguna bisa mengirim pesan ke siapapun, bahkan jika mereka tidak terdaftar di kontak Anda.

Fitur ini, ternyata bisa digunakan untuk mengirim pesan ke nomor sendiri. Caranya, tulis nomor ponsel dengan kode negara tanpa disertai awalan seperti +, -, atau 00. Contoh; 6281234567890.

Lalu, buka tab baru ke https://wa.me/nomortelepon, ganti kolom (nomortelepon) dengan nomor telepon sendiri, contohnya https://wa.me/6281234567890.

Setelah itu, klik pesan pada layar yang muncul dan pengguna dibawa ke layar obrolan WhatsApp kontak sendiri. Di sini pengguna sudah bisa mengirikan chat WhatsApp ke nomor sendiri.

2. Lewat Daftar Kontak

Guna mengirim chat ke nomor sendiri, pengguna harus membuat kontak baru dengan nomor yang sama. Jika sudah membuat kontak baru, dengan mudah pengguna bakal bisa mengirim chat ke nomor sendiri.

Caranya, buka kontak yang baru saja dibuat tadi. Lalu, klik ikon WhatsApp dengan nomor telepon tersebut. Maka pengguna akan dibawa ke layar obrolan WhatsApp ke nomor telepon sendiri.

Demikian pembahasan tentang cara untuk mengirim chat, foto, atau video ke nomor WhatsApp sendiri. Semoga bisa membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini