Share

Podcast Aksi Nyata Perindo Soroti Kasus Kejahatan Siber: Perlu Bijak Gunakan Teknologi

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 54 2607406 podcast-aksi-nyata-perindo-soroti-kasus-kejahatan-siber-perlu-bijak-gunakan-teknologi-D4k8EOWppf.jpg Podcast aksi nyata Partai Perindo (Foto: ist)

PODCAST Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia kerap membahas isu-isu yang menarik di tengah masyarakat. Kali ini, Podcast Aksi Nyata tersebut membahas seputar peran perempuan di era digitalisasi bersama Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly.

Dalam pembahasan kali ini, disoroti pula tentang fenomena media sosial yang tidak digunakan dengan bijak. Artinya, masih ada oknum yang memanfaatkan teknologi dengan cara yang negatif.

 Podcast aksi nyata

Terbukti dari kenyataan bahwa Indonesia pernah menjadi peringkat ke-2 di dunia dengan kasus kejahatan siber terbanyak. Inipun tak lepas dari sorotan Laily Fitriyah Liza Min Nelly.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata Perindo Bahas Peran Perempuan di Era Digitalisasi

“Menggunakan media sosial dan teknologi itu sebenarnya bisa memberikan dampak yang baik,” kata Laily Fitriyah seperti dikutip dari siaran live di YouTube Partai Perindo, Selasa (7/6/2022).

Salah satu contohnya yakni mendapatkan penghasilan yang legal dan halal seperti berjualan online dari rumah. Cara-cara itu yang sebaiknya diterapkan, bukan justru membuat media sosial menjadi sesuatu yang negatif seperti menebar hoax, fitnah, maupun melakukan kejahatan siber yang lain.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan teknologi termasuk media sosial. “Buat masyarakat juga, harus berhati-hati bermedia sosial. Jangan lebih cepat tangan daripada otak,” pesannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini