Share

Podcast Aksi Nyata Perindo Bahas Peran Perempuan di Era Digitalisasi

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 57 2607309 podcast-aksi-nyata-perindo-bahas-peran-perempuan-di-era-digitalisasi-CMXiutUp7h.jpg Podcast Aksi Nyata Perindo bahas peran perempuan di era digitalisasi (Foto: YouTube/Partai Perindo)

JAKARTA - Saat ini, dunia sudah menghadapi era digitalisasi. Teknologi yang berkembang sedemikian cepat, perlu dimanfaatkan secara positif oleh semua orang, tidak terkecuali perempuan.

Pada Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia kali ini, membahas soal peran perempuan di era digitalisasi.

Narasumbernya pun tidak main-main dan merupakan sosok perempuan yang berpengaruh di daerahnya, yakni Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly.

Laily Fitriyah mengatakan, sebagai perempuan yang hidup di era digitalisasi, perlu yang namanya melek teknologi.

Dia berpendapat, wajib bagi perempuan untuk mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal.

“Perempuan itu harus melek teknologi. Karena kita akan menjadi ibu dari anak-anak kita. Kalau teknologi kita sudah bisa mengikuti, insya Allah kita bisa melihat apa yang ada di luar rumah kita,” kata Laily Fitriyah seperti dikutip dari siaran live di YouTube Partai Perindo, Selasa (7/6/2022).

Penggunaan teknologi yang tepat juga bisa menjadi sarana yang bermanfaat bagi kaum perempuan.

Misalnya, media sosial dan internet, di mana selain bisa menjadi tempat untuk mendapatkan informasi, ilmu, dan sebagainya, hal itu juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Menurut saya, wajib bagi perempuan buat melek teknologi,” sambungnya.

Dia percaya, penggunaan teknologi yang tepat bisa memberikan dampak positif bagi kaum perempuan itu sendiri.

Oleh karena itu, pemanfaatan teknologi terutama internet dan media sosial haruslah bijak.

“Perempuan itu sebenarnya terlahir cerdas, mau sekolahnya tinggi atau tidak, kita sudah dikodratkan menjadi perempuan itu tangguh. Karena apa, dari rumah saja, ibu itu bisa menjadi ketua kelas, manajer, sekretaris yang baik, dan yang pasti menjadi ibu dan istri yang baik,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini