Share

Berkat iOS 16 iPhone Bisa Dijadikan Webcam untuk Mac, Intip Caranya

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 57 2607662 berkat-ios-16-iphone-bisa-dijadikan-webcam-untuk-mac-intip-caranya-NEtADDMf1O.jpg Berkat iOS 16 iPhone bisa dijadikan webcam untuk Mac, intip caranya (Foto: Apple)

JAKARTA - Apple memungkinkan pengguna iPhone untuk menjadikan smartphone tersebut menjadi webcam di Mac, bagaimana caranya?

Disadur dari Antara, Rabu (8/6/2022), beberapa pengguna laptop mungkin kurang puas dengan kualitas kamera web ketika sedang konferensi video.

Sebab, webcam yang tersemat di laptop ada kalanya tidak sebagus kamera ponsel.

Bertepatan dengan peluncuran perangkat dan sistem operasi baru, Apple mengajarkan bagaimana menggunakan iPhone sebagai kamera web untuk perangkat Mac.

Berikut cara menjadikan iPhone sebagai webcam untuk Mac berdasarkan paparan The Verge.

1. OS terbaru

Sebelum menyambungkan iPhone ke Mac, pastikan kedua perangkat sudah menggunakan sistem operasi terbaru, yaitu iOS 16 untuk iPhone dan macOS 13 untuk Mac.

Sayangnya, sejumlah iPhone model lama sudah tidak bisa ditingkatkan ke iOS 16, antara lain iPhone 7, iPhone 6s dan iPhone SE generasi pertama.

2. Nirkabel dan kabel

Ketika membuka aplikasi yang membutuhkan kamera, seperti FaceTime, Mac akan mendeteksi iPhone untuk dijadikan kamera dan mikrofon.

Agar terdeteksi otomatis, nyalakan Bluetooth dan Wi-Fi pada iPhone dan laptop. Pengguna juga bisa menghubungkan ponsel ke laptop dengan kabel USB.

3. Pengaturan kamera

Pada aplikasi konferensi video, buka pengaturan untuk kamera atau video, lalu pilih iPhone.

Setelah itu, sesuaikan orientasi kamera ponsel, apakah lansekap atau potret, keduanya bisa berfungsi dengan baik.

Untuk menggunakan iPhone sebagai webcam, pengguna perlu alat tambahan supaya ponsel bisa disematkan di atas laptop.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini