Share

Microsoft Luncurkan Aplikasi Xbox TV, Gamer Bisa Main Tanpa Konsol

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 326 2609058 microsoft-luncurkan-aplikasi-xbox-tv-gamer-bisa-main-tanpa-konsol-4YLwK3oNHt.jpg Microsoft luncurkan aplikasi Xbox TV, gamer bisa main tanpa konsol (Foto: Today Online Canada)

JAKARTA - Microsoft dilaporkan telah bekerja sama dengan Samsung, hasilnya menghadirkan Aplikasi Xbox resmi ke TV dan monitor pintar Samsung 2022.

Disadur dari Trusted Reviews, Jumat (10/6/2022), pemilik TV pintar Samsung 2022 beruntung, karena akhir bulan ini Microsoft akan meluncurkan aplikasi Xbox TV-nya, yang memungkinkan pengguna bermain game tanpa memerlukan konsol Xbox.

Beberapa TV yang disertakan adalah Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, dan 2022 Smart Monitor Series.

Samsung Gaming Hub akan menjadi platform pertama yang menyertakan aplikasi Xbox di TV pintar, dengan pelanggan Xbox Game Pass Ultimate dapat melakukan streaming lebih dari 100 game, termasuk judul besar seperti Halo Infinite, Forza Horizon 5, dan Fortnite.

Selain itu, anggota akan dapat memainkan game baru yang didukung pada hari pertama rilis mereka dari Xbox Game Studios, serta dari waralaba seperti Bethesda Softworks. Game yang akan datang termasuk Starfield dan Redfall.

Layanan streaming akan didukung oleh perangkat keras Xbox Series X khusus dan akan bekerja dengan cara yang sangat mirip dengan layanan seperti Netflix atau Disney+, memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun mereka dan melakukan streaming game seperti yang Anda lakukan di Xbox Cloud Gaming.

Aplikasi Xbox mendukung banyak pengontrol, termasuk pengontrol nirkabel Xbox, Amazon Luna, dan pengontrol DualSense PS5. Anda akan dapat menghubungkan pengontrol melalui Bluetooth.

Sayangnya, Microsoft membatasi resolusi streaming 1080p - 60fps, yang berarti bahwa Anda masih perlu beralih ke konsol generasi berikutnya atau PC game jika Anda ingin bermain dalam 4K.

Juga tidak jelas kapan aplikasi akan datang ke model TV dan monitor Samsung yang lebih lama.

Samsung mengklaim, layanan ini akan tersedia dari hub game mulai 30 Juni di 27 negara.

Lebih banyak produsen TV kemungkinan akan mendukung aplikasi Xbox di masa depan, meskipun Microsoft belum mengkonfirmasi siapa yang akan mengikuti Samsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini