Share

Sempat Bocor, Meta Gagal Kembangkan Smartwatch dan Batalkan Peluncurannya

Tangguh Yudha, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 57 2609844 sempat-bocor-meta-gagal-kembangkan-smartwatch-dan-batalkan-peluncurannya-NPOCREFZIV.jpg Sempat bocor, Meta gagal kembangkan smartwatch dan batalkan peluncurannya (Foto: TechnoPixel)

JAKARTA - Bocoran yang muncul setahun lalu menyebutkan, Meta sedang mengerjakan sebuah smartwatch (jam tangan pintar). Tetapi, laporan terbaru mengatakan perusahaan gagal dalam pengembangannya.

Perangkat wearable yang sebelumnya dikabarkan memiliki kode Milan itu, gagal dikembangkan dan batal diluncurkan awal pada 2023 besok, tetapi alasannya hingga saat ini belum diketahui.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (12/6/2022), meskipun membatalkan jam tangan pintar, Meta dikabarkan masih berencana untuk mengembangkan perangkat lain yang juga dikenakan di pergelangan tangan.

Untuk diketahui, wujud jam tangan pintar Meta sendiri sebelumnya pernah muncul di internet. Terlihat jelas bagaimana desain prototipe perangkat yang kamera ganda di casingnya.

Smartwatch Meta memiliki bodi yang dapat dilepas dari tali. Terdapat dua tombol pada kasing dan dua buah kamera yang terdiri dari kamera depan 5MP dan kamera belakang 12MP.

Adapun Kamera depan disematkan di bagian layar dengan desain waterdrop.

Sedangkan, kamera belakang terletak di di samping sensor kesehatan. Untuk menggunakannya bisa dengan melepa bodi jam dari tali.

Meta Watch seharusnya tiba dengan GPS dan konektivitas seluler dan Wi-Fi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan telepon.

Selain itu, Meta juga menghadirkan WhatsApp dan Instagram khusus pada jam tangan.

Meta juga disebut telah menyiapkan aplikasi pelacakan aktivitas dan kesehatan, kalender, galeri foto, dan semua aplikasi dan pengaturan jam tangan pintar lainnya. Tidak lupa baterai dengan daya tahan 18 jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini