Share

Dokter Ayieb Sukses Menampilkan Dua Sisi Berbeda: Dokter dan Konten Kreator

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 54 2610437 dokter-ayieb-sukses-menampilkan-dua-sisi-berbeda-dokter-dan-konten-kreator-LaGPZbFA0A.png Kisah dr Ayieb menjadi dokter sekaligus content creator. (Foto: BuddyKu)

APA jadinya jika dua dunia berbeda menjadi satu dalam satu tubuh? Hal ini dijalankan langsung oleh dr Ayieb yang berprofesi sebagai dokter juga menjadi konten kreator.

Menjadi seorang dokter jelas memerlukan konsentrasi penuh dan ini pekerjaan yang sangat serius. Maksudnya adalah bersangkutan dengan kesehatan manusia (pasien). Untuk sekadar me-refresh akan kejenuhan yang sehari-hari dirasakan, dr Ayieb membuat konten di akun media sosialnya yang menampilkan sisi lain dari dirinya.

"(Membuat konten) iya, tapi enggak yang fokus banget gitu. Jadi kalau ada waktu kosong dan waktu senggang aja. Kalau lagi mau bikin ya bikin (konten), lagi mood bikin ya bikin (konten), karena kalau lagi enggak mood ya susah," kata dr Ayieb membuka obrolan bersama BuddyKu.

Kisah dr Ayieb menjadi dokter sekaligus content creator. (Foto: BuddyKu)

Jadi bisa dibilang pria berusia 29 tahun ini masih terus fokus ke profesinya sebagai dokter, meski memiliki banyak pengikut di Instagram maupun di TikTok. Karena selain profesi yang mulia, ia juga ternyata sudah mencita-citakan menjadi seorang dokter sejak masih duduk di bangku SMP.

Awalnya dr Ayieb memiliki cita-cita sebagai pilot saat SD, namun ketika SMP berubah ingin menjadi dokter dan masuk ke Fakultas Kedokteran. Hal ini juga ditambah dengan dirinya yang menyadari kalau ternyata takut dengan ketinggian dan kalau dipaksakan juga enggak bagus.

"Udah gitu aku juga kan enggak begitu suka itung-itungan, aku lebih suka hafalan. Karena aku penginnya IPA, dan juga dulu tuh ada tetangga yang masuk kedokteran, kalau ngelihat dia sama gengnya keren gitu," tambahnya.

Keinginannya tersebut makin menjadi ketika menjenguk keluarga ke rumah sakit. Di koridor, ia melihat dokter dengan jas dokternya sangat keren. Alasan terakhinya adalah karena dokter sekarang itu berbeda dengan zaman dulu.

"Dokter yang sekarang kan lebih banyak tampil di publik atau bisa dibilang sebagai public figure, dia bisa bersosial, bisa ngobrol dengan orang banyak tapi apa yang disampaikan itu bisa menjadi sumber informasi. Nah, aku pengin kayak gitu, karena aku juga kan orangnya suka ngobrol dan ngumpul-ngumpul, jadi maunya ada sesuatu yang bisa aku beri dari apa yang aku keluarkan," ujarnya.

Ada hal yang lebih menarik lagi kalau kita melihat konten-konten yang dibuat oleh dr Ayieb, yaitu sangat berbeda dengan persona seorang dokter yang serius lho Buddies. Bisa dibilang di media sosial adalah sosok dr Ayieb yang berbeda dengan saat ia memakai jas dokter.

Konten yang dibuatnya pun bisa dibilang sukses karena telah berhasil mengumpulkan ribuan pengikutnya lho.

Nah, penasaran kan bagaimana ia bisa mengubah personanya dengan sangat baik? Nantikan jawabannya hanya di BuddyKu. Karena dr Ayieb udah ngebongkar semuanya bersama Tim BuddyKu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini