Share

Daftar 8 Software Antivirus Terbaik 2022

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 57 2611297 daftar-8-software-antivirus-terbaik-2022-8PPnJn1rD0.jpg Daftar 8 software antivirus terbaik 2022 (Foto: iStock)

JAKARTA - Ancaman serangan siber semakin meningkat seiring dengan kemajuan teknologi. Salah satu yang paling sering terjadi adalah serangan ransomware sebagai metode untuk mencuri data atau informasi pengguna.

Guna meminimalisir ancaman serangan siber, diperlukan software antivirus yang andal. Berikut ini adalah software antivirus terbaik 2022 yang direkomendasikan, melansir DigitalTrends, Rabu (14/6/2022).

1. McAfee Antivirus

McAfee Antivirus merupakan yang paling lama eksis dalam perlindungan terhadap virus. Antivirus ini pertama kali meluncur pada tahun 1987. Seiring berjalannya waktu, Antivirus McAfee terus mengupdate kemampuannya.

McAfee Antivirus menawarkan perlindungan premium dalam paket yang berbeda. Untuk paket keamanan yang paling murah, dibandrol $35 setahun. Ini bisa digunakan di Mac, Windows, Android, dan juga iOS

2. Norton Antivirus

Norton Antivirus tersedia di banyak platform termasuk juga di perangkat seluler. Antivirus satu ini menawarkan perlindungan terhadap ancaman siber, memindai Wi-Fi untuk menghindari jaringan yang tidak aman, dan mendiskusikan perlindungan web.

Norton Antivirus sudah lama berkancah di industri keamanan siber. Pertama kali dirilis pada 30 tahun yang lalu, Norton menawarkan paket berlangganan mulai dari $20 untuk satu tahun Antivirus Plus.

3. Kaspersky Total Security

Kaspersky menawarkan perlindungan anti-phishing di semua produk, mulai dari Windows, macOS serta smartphone. Antivirus asal Rusia ini menghadirkan brankas aman untuk penyimpanan dokumen hingga kontrol orang tua dan opsi pemblokir konten.

Biaya berlangganan Kaspersky Total Security dimulai dari $30. Langganan ini akan melindungi perangkat dari virus, malware, spyware, ransomware, dan email phishing, dan akan bertahan dari serangan jaringan.

4. Trend Micro Premium Security Suite

Trend Micro Premium Security Suite melakukan lebih dari sekadar melindungi perangkat dari virus saat menjelajah online. Ia juga mendeteksi malware, ransomware, situs web berbahaya, virus, dan ancaman lainnya.

Dengan antivirus ini tidak ada risiko informasi bocor ke tangan para penjahat. Selain itu ada Keamanan ID yang memantau dan menerima peringatan kapan pun ia melihat informasi pribadi di web gelap.

5. Bitdefender Antivirus

Bitdefender dirancang agar tidak menghabiskan banyak sumber daya perangkat. Alih-alih melakukan pemindaian yang memakan waktu atau memunculkan iklan atau saran, Bitdefender bekerja di latar belakang.

Bitdefender Antivirus memantau aktivitas, dan memanfaatkan deteksi perilaku. Kemudian, ketika mendeteksi sesuatu yang mencurigakan, ia beraksi. Dan yang paling penting, layanan ini tersedia gratis.

6. Sophos Home

PPerangkat lunak antivirus Sophos menampilkan proses pemindaian penuh dan memberikan perlindungan otomatisnya termasuk perlindungan virus otomatis dan perlindungan web.

Layanan Sophos Home kompatibel dengan Mac dan PC Windows serta perangkat Android dan iOS. Dengan $60 setahun, pengguna Sophos Home mendapatkan banyak perlindungan.

Ini dimulai dengan melakukan pemindaian mendalam pada perangkat Anda dari virus, Trojan, rootkit, spyware, dll. Kemudian terus melindungi dari ancaman tersebut, serta A.I. intrusi, secara real time.

7. Avast Antivirus

Opsi antivirus gratis dan ringan lainnya adalah Avast. Software ini tersedia untuk mesin Mac dan Windows serta perangkat Android dan iOS. Perlindungan virus pembelajaran mesinnya dirancang untuk mengamankam komputer tanpa memperlambatnya.

Avast menggunakan analitik cerdas untuk mendeteksi dan memblokir virus, malware, spyware, ransomware, dan phishing sebelum memengaruhi/menginfeksi perangkat.

8. Vipre Antivirus

Tidak perlu banyak biaya untuk mendapatkan perlindungan antivirus yang hebat. Vipre menawarkan paket berlangganan antivirus hanya dengan $15 setahun untuk melindungi lima perangkat sekaligus.

Vipre antivirus akan melindungi perangkat dari virus, malware, spyware, dan ransomware. Untuk paket keamanan Ultimate Security Bundle akan dkenakan biaya $40 untuk tahun pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini