Share

Fitur Baru WhatsApp Mudahkan Pengguna Transfer Chat dari Android ke iPhone

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 54 2611808 fitur-baru-whatsapp-mudahkan-pengguna-transfer-chat-dari-android-ke-iphone-lzSMQmoUlT.JPG Fitur baru WhatsApp mudahkan pengguna transfer char dari Android ke iPhone (Foto: Android Authority)

JAKARTA - WhatsApp menambahkan fitur untuk mentransfer riwayat chat dari Android ke iPhone. Sebelumnya, kemampuan serupa hanya mengizinkan pengguna untuk mentransfer obrolan dengan cara lain (dari iPhone ke Android).

Disadur dari The Verge, Rabu (15/6/2022), fungsionalitas itu diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah posting di Facebook.

"Kami menambahkan ke WhatsApp kemampuan untuk beralih antar ponsel dengan aman dan mentransfer riwayat obrolan, foto, video, dan pesan suara Anda antara Android dan iPhone sambil mempertahankan enkripsi end-to-end," tulis Zuckerberg.

"Ini adalah fitur yang paling banyak diminta. Kami meluncurkan kemampuan untuk beralih dari iPhone ke Android tahun lalu, dan sekarang menambahkan Android ke iPhone juga," ujarnya.

Tanda-tanda awal fitur tersebut, yang diluncurkan dalam versi beta untuk saat ini, pernah dilaporkan oleh WABetaInfo.

Pembaruan ini, dinilai membantu mengatasi masalah WhatsApp yang sudah berlangsung lama, yaitusulit untuk mentransfer obrolan antara dua sistem operasi seluler.

Sangat mudah untuk mentransfer obrolan dari satu perangkat iOS ke perangkat iOS atau dari satu perangkat Android ke perangkat Android, tetapi umumnya sulit dilakukan antara dua sistem operasi yang berbeda.

Proses transfer hanya bekerja pada iPhone baru atau melakukan reset pabrik dan menggunakan aplikasi Move to iOS Apple untuk Android yang juga membantu memindahkan kontak, entri kalender, pesan SMS, dan banyak lagi.

Ketika di pengaturan iPhone, pilih opsi "Pindahkan data dari Android", lalu ikuti langkah-langkah di aplikasi Android.

Setelah iPhone sepenuhnya diatur, buka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang sama. Riwayat obrolan Android yang sudah ada sebelumnya akan muncul.

Untuk memulai transfer, pegguna harus menjalankan Android 5 atau lebih tinggi di perangkat Android dan iOS 15.5 di iPhone.

Sayangnya, jika Anda sudah memiliki riwayat obrolan iOS yang sudah ada sebelumnya, riwayat Android yang diimpor akan menimpanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini