Share

Cara Gunakan 2 Akun WhatsApp di Ponsel yang Sama

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 54 2612340 cara-gunakan-2-akun-whatsapp-di-ponsel-yang-sama-JdlX3BGhie.jpg Cara gunakan 2 akun WhatsApp di ponsel yang sama (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Cara gunakan 2 akun WhatsApp di ponsel yang sama pada dasarnya bukan hal yang memungkinkan, tetapi ternyata hal ini bisa diakali.

Jadi, pengguna tidak perlu membeli ponsel baru hanya untuk mengaktifkan akun WhatsApp kedua, sebab ini bukan satu-satunya cara guna mengoperasikan dua akun dalam satu ponsel.

Hanya saja, tidak banyak orang tahu cara mudah memiliki dua akun WhatsApp di satu ponsel. Lantas, bagaimana cara punya dua akun WhatsApp dalam satu ponsel?

Dirangkum dari berbagai sumber, sedikitnya ada empat cara yang bisa dilakukan, lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

1. Pakai App Cloner

Beberapa ponsel Android, saat ini telah dibekali dengan fitur App Cloner. Perlu diketahui, aplikasi bawaan ini tidak sama penyebutannya pada setiap perangkat. Sehingga, jika tidak menemukannya bisa jadi namanya berbeda.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, sebagai berikut:

- Pertama, masuk ke Setting atau pengaturan HP.

- Kemudian, masuk menu Apps dan pilih App Cloner.

- Selanjutnya pilih aplikasi WA dan aktifkan Create App Clone.

Setelah aktif, kamu bisa masuk dan mulai mendaftarkan akun dengan nomor berbeda.

2. Gunakan Fitur Dual Messenger

Selain App Cloner, di beberapa HP Android juga dibekali dengan fitur dual messenger. Fitur ini kerap kali digunakan untuk memisahkan dua akun dalam satu aplikasi serupa. Cara menggunakannya juga cukup mudah, sebagai berikut:

- Pastikan terlebih dahulu, sudah mengunduh WhatsApp di Google Play Store.

- Selanjutnya, masuk Setting atau pengaturan di HP.

- Pilih Advance Features atau Fitur Lanjutan.

- Kemudian pilih Dual Messenger.

Setelah mengaktifkan fitur, dan sudah masuk ke dalam fitur dual messenger, kamu akan disajikan beragam aplikasi yang dapat di cloning.

Jika hanya ingin mengaktifkan aplikasi WhatsApp, cukup aktifkan dan terima seluruh syarat beserta ketentuannya. Secara otomatis, akan muncul logo WhatsApp baru dan bisa digunakan untuk akun baru.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

3. Lewat Parallel Space

Bagi kamu yang tidak memiliki kedua fitur di atas, jangan khawatir. Sebab, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, seperti Parallel Space. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan mengunduh di Google Play Store.

Sebelum mengunduh pastikan aplikasi yang kamu pilih sesuai dengan klasifikasi perangkat Android yang digunakan. Setelah mengunduh dan menyetujui segala syarat dan ketentuan, pengguna bisa memiliki beragam aplikasi chat dan media sosial, untuk dicloning.

4. Melalui Dual Space

Sama halnya dengan Parallel Space, aplikasi pihak ketiga satu ini dapat membantu kamu saat ingin memiliki dua akun WhatsApp dalam satu ponsel. Pengembang Dual Space ini menawarkannya secara gratis.

Meski begitu, kamu harus sedikit bersabar saat menggunakannya. Sebab, ada beragam iklan harus dinikmati selagi memakai Dual Space ini.

Demikian cara gunakan 2 akun WhatsApp di ponsel yang sama, semoga bisa membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini