Share

Ciri Akun Netflix Disusupi Orang Lain dan Langkah Antisipasinya

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 57 2612109 ciri-akun-netflix-disusupi-orang-lain-dan-langkah-antisipasinya-p9pRB3xVdO.JPG Ciri akun Netflix disusupi orang lain dan langkah antisipasinya (Foto: Getty Images)

JAKARTA - Bukan rahasia lagi bahwa akun Netflix dapat disusupi orang lain. Pelakunya bisa bebas menikmati layanan Netflix yang Anda bayarkan setiap bulannya.

Ini tentu akan sangat menjengkelkan. Ketika Anda membayar biaya berlangganan setiap bulannya, ada orang lain yang tidak dikenal juga ikut menikmati layanannya secara cuma-cuma.

Oleh karena itu, penting memahami ciri akun Netflix yang telah disusupi. Ini agar kerugian yang dialami tidak berlangsung terlalu lama dan bisa mengambil langkah antisipasi.

Dilansir dari CNET, Rabu (15/6/2022), akun Netflix yang telah disusupi akan memberikan ciri berupa tampilan yang berbeda. Memang, Netflix memperbolehkan penggunanya membuat beberapa profil.

Namun, lihatlah apakah profil akun yang dimiliki ada penambahan atau tidak. Jika ada profil baru yang muncul maka itu adalah petunjuk pertama bahwa seseorang telah menyusup ke akun Anda.

Periksa kembali dan tanyakan ke anggota sharing akun Netflix apakah akun yang baru tersebut dibuat oleh anggota sharing atau bukan.

Jika tidak ada yang menambahkan profil, maka antisipasinya adalah segera hapus dan buat kata sandi baru.

Tidak berhenti di situ, periksa juga riwayat tontonan di profil. Apakah sama dengan apa yang ditonton atau bahkan rekomendasi genre atau kontennya berubah. Sekali lagi tanyakan ke anggota akun sharing.

Sementara itu, untuk menghapus dan membuat password baru, harus mengakses Netflix di browser web. Klik ikon profil dan pilih opsi Kelola Profil. Selanjutnya pilih profil penyusup dan klik Hapus.

Pengubahan kata sandi akun harus dilakukan secepatnya sebelum penyusup mencoba masuk kembali. Pastikan kata sandi yang digunakan juga sudah bagus dan cukup aman.

Hindari kata sandi seperti "123456", tanggal kelahiran dan sebagainya. Gunakan kombinasi angka, huruf, dan huruf besar untuk memperkuat kata sandi agar tidak mudah disusupi.

Perlu diketahui, Netflix sendiri akan mengirimkan peringatan email saat mengenali perangkat "baru" yang masuk ke akun kita. Biasanya, perusahaan akan memberikan informasi tentang jenis perangkat, lokasi, dan tanggal masuk.

Kendati demikian, Netflix tidak melakukan ini setiap kali seseorang masuk, jadi ada baiknya untuk memeriksa akun secara berkala.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini