Share

Nenek Skyrim Berhasil Raih Gold Play Button dari YouTube

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 326 2612805 nenek-skyrim-berhasil-raih-gold-play-button-dari-youtube-hrTV1Cqi2P.JPG Nenek Skyrim berhasil raih Gold Play Button dari YouTube (Foto: YouTube/Shirley Curry)

JAKARTA - Sosok Shirley Curry, dikenal oleh para gamer Skyrim sebagai Nenek Skyrim, berhasil meraih pencapaian besar di YouTube dan mendapatkan Gold Play Button.

Disadur dari Game Rant, Kamis (16/5/2022), YouTuber berusia 85 tahun ini, secara rutin mengunggah video dirinya memainkan The Elder Scrolls 5: Skyrim besutan Bethesda.

Nenek Skyrim ini, kerap memulai setiap video dengan slogan khasnya "Good morning, grandkids."

Eksploitasi Curry di negeri Skyrim telah membuatnya menjadi selebriti game, dengan popularitasnya yang cukup untuk meyakinkan Bethesda agar mengabadikannya sebagai NPC di Elder Scrolls 6 mendatang .

Karier YouTube Curry benar-benar menanjak sejak video pertamanya bermain Skyrim diunggah enam tahun lalu.

Curry kini telah berhasil melampaui 1 juta pelanggan (subscriber) di YouTube, dan sebagai hasilnya, YouTube telah mengiriminya Gold Play Button.

Lencana ini adalah salah satu penghargaan tertinggi yang dapat diraih seseorang di YouTube, tetapi ada piala lain yang masih bisa diperoleh Curry, yakni mengumpulkan 10 juta pelanggan untuk mendapatkan Diamond Play Button.

Karena saluran YouTube Curry terus berkembang, penggemar dapat mengharapkannya untuk terus membagikan petualangan Skyrim -nya serta beberapa detail pribadi tentang hidupnya.

Sayangnya, Curry baru-baru ini menderita stroke, yang membuatnya lupa cara bermain Skyrim untuk sementara waktu. Curry menerima curahan dukungan dari penggemar setelah insiden ini, dengan Bethesda bahkan mengiriminya paket hadiah yang penuh dengan barang Elder Scrolls.

Curry telah menjadi tokoh terkemuka di komunitas Skyrim, sampai-sampai dia diminta untuk berbicara di panel PAX East bulan lalu.

Di PAX East, Curry membahas berbagai topik, termasuk Starfield dan The Elder Scrolls 6. Dia berkata bahwa dia ingin Todd Howard bergegas dan menyelesaikan Elder Scrolls 6 agar dia bisa memainkan game itu sebelum dia mati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini