Share

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Mute Suara Bising saat Panggilan Grup

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 57 2614664 fitur-baru-whatsapp-bisa-mute-suara-bising-saat-panggilan-grup-exnOGcFj5M.jpeg WhatsApp rilis fitur baru (Foto: Newstinger)

APLIKASI perpesanan WhatsApp tak henti-hentinya menghadirkan fitur baru kepada para pengguna setia. Kali ini adalah fitur Mute yang bisa digunakan dalam panggilan telepon grup.

Sesuai dengan namanya, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk membisukan lawan bicara dalam panggilan telepon grup. Dengan fitur ini suara bising diharapkan bisa diminimalisir.

"Anda sekarang dapat membisukan atau mengirim pesan kepada orang-orang tertentu dalam panggilan telepon grup," kata Will Cathcart selaku Head of WhatsApp dalam cuitan Twitter-nya.

"Dan kami telah menambahkan indikator yang berguna sehingga Anda dapat lebih mudah melihat saat lebih banyak orang bergabung dalam panggilan besar," lanjut Catchcart menambahkan.

WhatsApp

Fitur Mute terbaru jelas akan sangat berguna, mengingat saat dalam panggilan telepon grup ada banyak orang yang berbicara dan tentu suara yang keluar akan sangat bising.

Tidak ada lagi suara echo atau bergema yang biasanya muncul ketika panggilan telepon grup, pengguna bisa bebas memilih untuk mendengarkan suara siapa dan mematikan suara yang bising.

BACA JUGA : Update Fitur Baru WhatsApp, Bisa Batasi Orang yang Lihat Profil Anda!

Fitur Mute sendiri sebenarnya telah lebih dulu dihadirkan para kompetitor, termasuk Zoom dan juga Microsoft Teams, yang memungkinkan host membisukan peserta yang dikehendaki.

BACA JUGA : Cara Gunakan 2 Akun WhatsApp di Ponsel yang Sama

Fitur ini menawarkan tingkat kontrol baru yang sangat berguna dalam rapat bising kacau yang melibatkan maksimal delapan orang dalam panggilan video atau hingga 32 orang untuk panggilan suara.

Dan tampaknya WhatsApp akan terus menghadirkan sederet fitur unggulan dalam waktu dekat. Dikabarkan awal pekan ini WhatsApp akan merilis transper riwayat chat dari Android ke iPhone.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini