Share

3 Langkah Memanfaatkan Google Maps untuk Periksa Kualitas Udara

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 57 2615402 3-langkah-memanfaatkan-google-maps-untuk-periksa-kualitas-udara-NLa4xRnI0v.JPG 3 langkah memanfaatkan Google Maps untuk periksa kualitas udara (Foto: Google)

JAKARTA - Google Maps kini memungkinkan pengguna untuk menemukan udara yang bersih. Kemampuan terbaru ini, berlaku bagi pengguna di platform iOS maupun Android.

Fitur udara bersih ini dapat bermanfaat bagi para pengguna yang sedang merencanakan pendakian, bersepeda, lari, atau kegiatan outdoor lainnya.

Artinya, pengguna dapat mengetahui kadar udara di lokasi yang dituju. Jadi, bisa menghindari udara yang tercemar. Dan hal ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Dilansir dari Mashable, Selasa (21/6/2022), berikut 4 langkah memanfaatkan Google Maps untuk memeriksa kualitas udara lingkungan sekitar.

1. Buka Google Maps dan tekan tombol panah di kanan bawah layar untuk menentukan lokasi Anda, atau ketik lokasi yang ingin Anda kunjungi di bilah pencarian

2. Tekan tombol lapisan di kanan atas di bawah bilah pencarian untuk membuka menu lapisan

3. Dari sana, Anda dapat memilih "Kualitas Udara" di bawah Detail peta

4. Google kemudian akan menampilkan indeks, memberi Anda informasi terkini tentang seperti apa rasanya di luar di lokasi Anda.

Untuk diketahui, selain alat kualitas udara, Maps juga telah memperkenalkan fitur untuk musim kebakaran, yang memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi kebakaran aktif di wilayah mereka.

Demikian pembahasan mengenai 4 langkah memanfaatkan Google Maps untuk memeriksa kualitas udara lingkungan sekitar, semoga bisa membantu.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini